Ketua DPRD: Sumbawa Butuh Tambahan Vaksin Untuk Capai Target Vaksinasi

Sumbawa Besar, TRIBUN
Pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa kian gencar dilakukan. Hal tersebut sebagai upaya mengejar target vaksinasi sebesar 70 persen.
Menurut Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq, untuk mencapai target vaksinasi, Sumbawa memang membutuhkan tambahan suplai vaksin Covid-19. Karena sejauh ini ketersediaan vaksin sangat terbatas.
“Jumlah persentasi orang di vaksin sejauh ini sekitar 18 persen dari semua populasi. Sekarang ini bukan persoalan masyarakatnya tidak mau karena memang stoknya yang disiapkan kurang. Jadi seperti yang saya sampaikan, untuk mengejar target 70 persen vaksinasi itu stoknya harus banyak di kirim ke sumbawa,” ujarnya kepada wartawan, Senin (20/9).
Dikatakan Rafiq-akrabnya disapa, pelaksanaan vaksinasi di Sumbawa sudah berjalan bagus. Baik dari kinerja Tim Satgas Covid yang semakin masif melaksanakan vaksinasi. Termasuk kesadaran masyarakat yang sudah mulai memahami pentingnya akan vaksin.
Namun hal itu harus disertai dengan penambahan suplai vaksin. Agar harapan target vaksinasi dapat dicapai.
“Ketika itu sudah banyak dikirim, saya rasa dengan kinerja teman-teman aparat TNI, Polri terus teman-teman Dikes, Puskesmas, termasuk DPRD akan membantu nanti. Saya yakin target itu akan bisa kita kejar, tergantung nanti ada apa tidak vaksinnya. Nah ini kita dorong mudah-mudahan Pemerintah Pusat melalui pemerintah provinsi banyak droping vaksinnya ke Sumbawa,” tambah Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa. (TS/003)

003

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terduga Pelaku Pembobol SMPN 1 Monta Ditangkap Tim Opsnal Brimob NTB

Sel Sep 21 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Tim opsnal Brimob NTB berhasil mengamankan 2 pemuda terduga pelaku pencurian beserta 4 (empat) unit laptop hasil curian merk acer berikut dengan sebilah parang yang digunakan untuk malakukan aksinya. Penangkapam dilakukan berdasarkan laporan Aduan nomor: B/IX/2021/Polsek Monta tanggal 14 september 2021. Senin tanggal 20 september […]