Ketua DPRD Sumbawa Bantu Pasien Lumpuh di Labuhan Badas

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq SH siap membantu pasien lumpuh yang ada di Kecamatan Labuhan Badas. Bahkan langkah awal yang sudah dilakukan yakni memberikan bantuan kursi roda kepada pasien lumpuh di Dusun Kauman Desa Labuhan Sumbawa, pada Jumat (2/4).

”Untuk sementara satu dulu kita bantu yang di Kauman. Sudah diserahkan. Cuma masih ada dua lagi yang juga lumpuh, di Kauman juga dan di Olat Rarang,” terangnya.

Dilanjutkam, untuk bantuan bagi dua pasien lumpuh lainnya akan dikomunikasikan kembali dengan Dinas Sosial Kabupaten Sumbawa dan Dinas Sosial Provinti NTB. Termasuk membicarakan upaya lain bagi penanganan pasien lumpuh tersebut, yakni melalui pengobatan. ”Harus kita bantu. Apalagi mereka masa depannya masih panjang. Sehingga perlu negara hadir disitu untuk membantu mereka. Bukan kita hanya berhenti di kursi roda saja. Tapi saya akan mengusahakan bagaimana nanti memfasilitasi untuk mereka bisa berobat juga. Kita upayakan pengobatan rehabilitatif di RSUD Sumbawa. Tapi kalau tidak bisa disini, kita fasilitasi sampai di Mataram,” tegas Rafiq, yang juga Ketua DPC PDIP Sumbawa ini.

Sementara, Kadus Olat Rarang – Jamhur Husain mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPRD Sumbawa yang begitu sangat peduli terhadap warga yang kurang mampu, untuk membagi sebagian kelebihan rejeki kepada yang membutuhkan. ”Saya atas nama warga Dusun Olat Rarang mengucapkan terima kasih, semoga amal ibadah Ketua dibalas setimpal oleh Allah SWT,” ujar JH sapaan akrabnya. (TS/001)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Ribuan Rumah di Kecamatan Monta dan Madapangga Terendam Banjir Bandang

Jum Apr 2 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Terjadi banjir bandang disejumlah wilayah di Kabupaten Bima seperti di Kecamatan Madapangga Kecamatan Bolo Kecamatan Woha Kecamatan Monta diakibatkan curah hujan yang cukup tinggi hinga meluap diseluruh pemukiman warga. Jum’at,(02/04/2021). Terjadinya banjir disejumlah kecamatan akibat cura hujan yang cukup lama hingga air hujan tidak mampu ditampung […]