Ketua DPRD Dompu Optimis Pembahasan KUA-PPAS 2021 Rampung Akhir November

DOMPU,TRIBUN

Ketua DPRD Dompu, Andi Bahtiar. A,Md.Par optimis, pembahasan KUA-PPAS APBD Kabupaten Dompu tahun anggaran 2021 rampung sebelum batas waktu pada 30 November mendatang.

“Jadwal akan kita padatkan, agar pembahasan rampung tepat waktu, “kata Ketua DPRD ditemui usai sidang paripurna DPRD Dompu dengan agenda penyampaian rancangan kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara APBD Dompu tahun anggaran 2021, Rabu (11/11/2020).

Dikatakan, meski saat ini sebagian Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di jajaran DPRD Dompu ada yang menjadi juru kampanye kandidat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Dompu, namun dia memastikan target pembahasan rancangan KUA-PPAS bisa rampung pada akhir November tahun ini.

“Saya optimis seluruh alat kelengkapan dewan (AKD) di jajaran DPRD Dompu tetap focus meluangkan waktu untuk mematangkan anggaran, tanpa harus menanggalkan tugasnya yang lain, “ungkapnya.

Meski ditargetkan rampung pada akhir November tahun ini, namun pembahasan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS), Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2021, akan dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan (prokes).

“Meski dilakukan secara marathon demi mengejar waktu, tidak serta merta mengabaikan prokes karena kita masih di masa pandemi,”papar Politisi Nasdem ini.

Untuk diketahui, berdasarkan Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) Nomor 33 Tahun 2019 seluruh pembahasan APBD di tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota harus tuntas di 30 November 2019.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sekda Dompu: Penerimaan Alokasi APBN 2021 Mengalami Penurunan Dibandingkan 2020

Rab Nov 11 , 2020
DOMPU,TRIBUNSekda Dompu, Drs, H Muhibudin, M.Si menyampaikan, alokasi APBN tahun 2021 menunjukan bahwa penerimaan daerah mengalami penurunan dibandingkan tahun anggaran sebelumnya. Hal ini tentunya mengharuskan kita untuk dapat lebih selektif, efisien dan efektif dalam mengalokasikan penganggaran pembangunan daerah.Demikian disampaikan Sekda, mewakili Bupati Dompu pada acara sidang paripurna DPRD Dompu dengan […]