Ketua DPC PDIP Sumbawa Ajak Masyarakat Kembali Gencarkan Budaya Gotong Royong

Sumbawa Besar, TRIBUN

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa – Abdul Rafiq SH menunjukkan semangat gotong royong dengan turun langsung melakukan penyemprotan disinfektan, pada Kamis (29/7). Budaya yang terdapat didalam nilai-nilai pancasila dan diajarkan oleh Bapak Bangsa, Ir. Soekarno ini diharapkan dapat digencarkan kembali dalam kehidupan.

“Momentum Bulan Bung Karno dan hubungannya dengan kondisi Covid-19 yang dialami bangsa saat ini, ajaran Bung Karno seperti pentingnya gotong royong, semangat kebersamaan, solidaritas, religiusitas, musyawarah untuk mufakat, nilai-nilai kemanusiaan, dan keadilan sosial sangat dibutuhkan oleh bangsa ini,” ujar Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa kepada wartawan.

Semangat gotong royong, jelasnya, sangat dibutuhkan untuk mencegah penyebaran virus corona. Mengingat saat ini varian delta Covid-19 sudah mulai muncul di Indonesia, termasuk di Kabupaten Sumbawa.

“Ayo kita bersama-sama gencarkan kembali budaya gotong royong ini. Sehingga pencegahan penyebaran Covid-19 dapat lebih masiv lagi,” jelasnya.

Ditengah pandemi ini, Rafiq juga berharap munculkan sikap kemandirian anak bangsa. Terutama di bidang pangan, ekonomi, dan kesehatan. Seperti pesan Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Sukarno Putri, para kader diinstruksikan menampilkan semangat gotong royong dan kemanusiaan di tengah pandemi. Ikut menyukseskan vaksinasi pemerintah, membantu obat dan vitamin bagi rakyat dan kegiatan sosial lainnya. (TS/010)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Gubernur NTB Bang Zul Apresiasi Polda NTB

Kam Jul 29 , 2021
Mataram, Tribun – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah memberikan apresiasi kepada Kapolda NTB Irjen Pol. Moh Iqbal, SIK., MH, atas pemberian Bantuan Sosial (Bansos) kepada Bintara Pembina Desa (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkabtimnas), Bintara Pembina Potensi Dirgantara (Babinpotdirga), Lurah atau Kepala Desa se – Kota Mataram. “Kami […]