Ketua Dewan Minta Perketat Prokes di Tempat Wisata

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Ketua DPRD Sumbawa, Abdul Rafiq, mengingatkan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 setempat untuk memperketat penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) di tempat-tempat wisata. Selain itu, pemilik tempat wisatan juga musti gencar mengingatkan dan mensosialisaikan protokol kesehatan.

“Pemerintah melalui Gugus Tugas tugas harus tegas dalam hal penerapan prokes di tempat wisata. Karena disitu berpontensi terjadi kerumunan yang menyebabkan penularan,” kata dia, Selasa (18/05).

Rafiq mengungkapkan, di sejumlah wilayah, melakukan penutupan tempat wisata selema libur lebaran, guna mengantisipasi adanya kerumunan yang bisa menyebabkan penyebaran Covid-19. Namun berbeda di Sumbawa, beberapa tempat wisata justru masih dibuka.

“Perlu meningkatkan sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Sumbawa dengan semua pihak baik dari jajaran TNI/POLRI, Forkopimda, hingga tokoh-tokoh masyarakat, untuk bersama-sama meningkatkan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat wisata,” ucapnya.

Ia mengingatkan, agar pengelola tempat wisata untuk gencar melakukan sosialisasi protokol kesehatan kepada masyarakat, termasuk juga membatasi jumlah pengunjung. Sebab, langkah percepatan memutus rantai Covid-19 hanya akan terjadi dengan kedisiplinan semua elemen. Disamping percepatan program vaksinasi untuk segera mencapai tahap herd-imunity.

“Mari sama-sama kita bersinergi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sumbawa. Juga kita sukseskan program vaksinasi,” ujarnya. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Selamat, Pemprov NTB Raih WTP Kesepuluh

Sel Mei 18 , 2021
Mataram, Tribun – Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat kembali membuktikan komitmennya dalam pengelolaan keuangan daerah, dengan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2020 dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI). Raihan opini WTP dari BPK RI ini merupakan yang kesepuluh kalinya secara […]