Kelurahan Paruga Jemput Bola Ajak Warga Ikut Vaksinasi

Kota Bima, Tribun Sumbawa – TIM pemburu vaksin COVID 19 di Kelurahan Paruga Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima menyusuri pemukiman warga di sekitar, untuk mengajak warga vaksinasi, Selasa (21/9/2021). Tim pemburu Vaksin covid-19 yang dipimpin oleh Kepala Lurah Paruga Kamaruddin SST mendatangi rumah untuk mengajak warga ikut vaksinasi.

Lurah Paruga Kamaruddin SST mengatakan, tim pemburu Vaksin yaitu Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat Kelurahan bersama mulai bergerak mendatangi pemukiman padat penduduk untuk mengedukasi warga yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi.

Sebanyak 222 orang warga ikut Vaksinasi yang dapat divaksin 207 dan 15 di antaranya tunda di vaksin karena alasan sakit dan tidak lolos skrining. Dan butuh pemeriksaan dokter spesialis.

“Sebagiannya kita tundah karena sakit, tapi biasanya mereka ada cacatan dari dokter spesialis layak atau tidak di Vaksin,” jelas Kamaruddin.

Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, Pemerintah Kota (Pemkot) Bima mengintruksikan Camat Lurah agar mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksinasi. Sehingga pelaksanaan Vaksinasi di Kota Bima bisa mencapai target yang ditetapkan.

Lanjut Kamaruddin menghimbau RT RW agar bisa mengajak masyarakat untuk melakukan Vaksinasi. Karena Vaksin ini aman dan halal. Jadi masyarakat tidak usah takut divaksin.

“Bagi masyarakat yang belum divaksin silahkan datang saja di kantor kelurahan terdekat untuk melakukan Vaksinasi, dan besok Vaksinasi akan dilanjutkan di Kelurahan Sarae,” ungkapnya.

Perlu diketahui bahwa antusias masyarakat untuk melakukan vaksin sangat luar biasa, sampai-sampai petugas Vaksinator kewalahan. Ini membuktikan bahwa masyarakat semakin sadar akan pentingnya vaksinasi dalam upaya pencegahan covid-19. 

Tidak lupa pula dirinya mengucapkan terimaksih kepada Babinsa dan Babinkamtibmas yang telah mengawal pelaksanaan Vaksinasi sampai selesai.

“Terimakasih atas kerja sama tim pemburu vaksin 3 pilar penangan Covid-19 Rasbar,” pintanya. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Mutasi Jilid 3, Bupati Bima Kembali Lakukan Mutasi dan Rotasi Pejabat Struktural dan Fungsional

Kam Sep 23 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Paska Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Bima kemarin, kini Bupati Bima kembali melakukan mutasi dan rotasi sebagai penyegaran dan kebutuhan organisasi Pemeritah Kabupaten Bima. Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Puteri, SE, melantik  198 orang pejabat struktural dan Fungsional lingkup Pemerintah Kabupaten Bima. Rabu, (22/9/2021) Selain 198 […]