Kekeringan Kota Bima, BPBD Tak Batasi Salurkan Air Bersih

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bima mencatat puluhan RT di Kota Bima mengalami kekeringan akibat perbaikan pipa.

Pemerintah Kota Bima, lewat Satuan Tugas (Satgas) Air Bersih telah mendistribusikan bantuan untuk warga di wilayah-wilayah tersebut.

Kepala BPBD Kota Bima Ir Hj Siti Jaenab menyebutkan, bahwa tak ada batasan pemberian bantuan kepada warga.

“Pasokan air bersih dihentikan saat situasi sudah normal kembali dan air kembali lancar di tiap-tiap rumah warga,” ucap Kepala BPBD Kota Bima Hj Siti Jaenab, lewat sambungan telepon, Jumat (16/7/2021).

Lanjut Hj Jaenab, masyarakat yang mengalami kekeringan dapat menghubungi petugas SATGAS, atau bisa langsung koonfirmasi di Kantor BPBD Kota Bima. Aduan tersebut nantinya akan diverifikasi terlabih dahulu oleh BPBD ke lurah setempat sebagai penanggung jawab wilayah. Jika daerah yang mengalami kekeringan telah dialiri pipa Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), maka penyaluran air bersih akan diserahkan kepada perusahaan pelat merah tersebut.

Namun, jika belum, Ir. Hj Siti Jaenab mengatakan tim satgas akan menyalurkan bantuan air bersih.

“Apabila warga membtuhkan air bersih, Satgas BPBD siap mendistribusikan air bersih ke warga,” tambahnya.

Siti Jaenab mengatakan, hingga saat ini Tim Satgas Air Bersih telah menyalurkan bantuan air bersih ke warga, di tiap-tiap RT sekota Bima. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Juniardi Akhir Putra Ketua Terpilih PRSI Kabupaten Sumbawa

Ming Jul 18 , 2021
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Juniardi Akhir Putra ST, S.ST, M.Kom terpilih secara aklamasi senagai ketua dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) III Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Sumbawa, Sabtu (17/7) kemarin, di aula Perumdam Batulante.  Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, yang diwakili Kabid Organisasi, Amiruddin S.Pd, saat membuka kegiatan menjelaskan Muskab sebagai […]