Kejari Dompu Segera Naikan Kasus Korupsi ADD/DD Desa Rababaka Ketahap Penyelidikan

DOMPU,TRIBUN

    Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu akan menaikkan ke tahap penyelidikan kasus dugaan korupsi ADD/DD tahun 2018 Desa Rababaka Kecamatan Woja.

Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Dompu, Edhi Nursapto SH., melalui Kasi Intelejen Ahmad Sulhan, SH., Senin (22/07/2019) dalam konferensi persnya menyebutkan, sedikitnya ada lima laporan kasus dugaan korupsi ADD/DD yang ditangani dan sudah dilakukan telaahan. Dari lima laporan tersebut, ada dua kasus ADD/DD yang sudah dilakukan pulbaket dan puldata.

“Dua Desa itu yakni, Desa Rababaka Kecamatan Woja dan Desa Ta’a Kecamatan Kempo. Sementara tiga Desa lainya tidak cukup bukti untuk ditindak lanjuti lebih jauh, “kata Sulhan.

Ahmad Sulhan menambahkan, untuk laporan kasus dugaan korupsi ADD/DD Desa Rababaka akan dinaikan ke tahap penyelidikan. Bahkan dia menargetkan, untuk kasus dugaan korupsi ADD/DD Desa Rababaka tahun anggaran 2018 akan secepatnya diselesaikan.

Lebih lanjut Ahmad Sulhan mengatakan, selain kasus ADD/DD Desa Rababaka, kasus dugaan korupsi ADD/DD Desa Ta’a tahun 2015-2018 juga menjadi perhatian khususnya.

“Untuk kasus Desa Ta’a kami sudah melakukan pemanggilan saksi-saksi untuk klarifikasi, namun sejauh ini sejumlah saksi-saksi itu belum memenuhi panggilan dimaksud,”ungkapnya.

Ahmad Sulhan juga menyebut, sebelum menindak lanjuti setiap laporan yang masuk, pihaknya selalu mengedepankan data dan fakta serta melakukan telaahan lebih awal, “kita tidak asal menindak lanjuti laporan yang masuk kalau tidak didukung oleh data-data yang cukup,”ungkapnya.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dikbudpar Dompu Gelar Pelatihan Kuliner dan Peningkatan SDM Pemandu Wisata

Kam Jul 25 , 2019
DOMPU,TRIBUN Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Dikbudpar) Kabupaten Dompu, Rabu (24/7/2019) menggelar kegiatan pelatihan kuliner dan peningkatan peran serta SDM pemandu wisata budaya kuliner dan belanja dalam kreasi mutu kuliner khas daerah. Kegiatan dibuka oleh Asisten bidang Pemerintahan dan Aparatur Setda Dompu, Drs. H. Sudirman Hamid, M. Si.,mewakili Bupati Dompu. Kegiatan […]