“KBM Secara Daring Tidak Maksimal” Dikpora Dompu Siap Laksanakan KBM Secara Tatap Muka

DOMPU,TRIBUN

    Dinas Dikpora Dompu siap melaksanakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka. Pasalnya, kegiatan belajar mengajar secara daring dinilai tidak maksimal.

    “Hasil pengamatan kami selama tiga bulan terakhir, kegiatan belajar mengajar secara daring betul-betul tidak maksimal, ”kata Lukman,SE.,Sekretaris Dinas Dikpora Kabupaten Dompu ditemui di Pendopo Bupati usai mengikuti rapat koordinasi dalam rangka memasuki tahun ajaran baru 2020/2021 dalam suasana pandemic covid-19.

Dikatakan, ada beberapa alasan kenapa kegiatan belajar mengajar secara daring tidak maksimal. Salah satunya karena tidak semua warga Dompu memiliki fasilitas pendukung seperti HP dan tidak mampu membeli paket.

“Sekitar 90 persen warga Dompu tidak didukung alat dan fasilitas seperti, HP dan tidak punya Paket, “kata Lukman.

    Lebih lanjut Lukman mengatakan, ada ada beberapa alternative yang diterapkan selama KBM secara tatap muka. Diantaranya, dalam satu ruangan sekolah jumlah siswa dibatasi hanya 20 orang dan selama seminggu kegiatan belajar mengajar hanya dilakukan selama dua hari sementara sisanya empat hari untuk kegiatan mengerjakan tugas sekolah.

“Kebijakan KBM secara tatap muka ini berlaku mulai tanggal 13 Juli 2020 untuk sekolah tingkat SMP sederajat dan SMA sederajat, “ungkap Lukman.

    Lukman juga menyebut, kegiatan belajar mengajar secara tatap muka ini akan mengikuti protap kesehatan Covid-19.

Lukman menambahkan, KBM secara tatap muka ini berlaku bagi siswa SMP dan SMA sederajat, sementara KBM secara tetap muka tingkat SD belum diterapkan karena masih menunggu intruksi pusat.

“KBM secara tatap muka untuk tingkat SD sederajat masih menunggu intruksi pusat, kami hanya meminta guru untuk membersihkan sekolah, “paparnya.

    Ditanya tentang pengadaan untuk pembelian masker bagi siswa selama KBM secara tatap muka, Lukman mengatakan, untuk pengadaan barang jasa berupa masker sekolah akan menggunakan anggaran dari dana BOS.

    “Intinya KBM secara tatap muka ini akan dilaksanakan untuk satu bulan dulu, setelah itu akan kita evaluasi, “ujarnya.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disnakeswan Dompu Pastikan Daging Hewan Kurban Sehat dan Layak Dikomsumsi

Rab Jul 8 , 2020
DOMPU,TRIBUN     Dinas Peternakan dan Kesehatan (Disnakeswan) Kabupaten Dompu memastikan daging hewan kurban sehat dan layak dikomsumsi warga Dompu. Demikian disampaikan Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan) Dompu, Ir, Zainal Arifin M.Si., kepada awak media dikantornya, Rabu (8/7/2020). Dikatakan, untuk sementara ini kondisi ternak kita dalam kondisi tidak mengkhwatirkan, […]