“Kasus ADD/DD Desa Rababaka” Kejari Dompu Akan Turun Cek Lapangan

DOMPU,TRIBUN

    Kasus dugaan korupsi ADD dan DD tahun 2018 Desa Rababaka Kecamatan Woja terus bergulir. Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu menjadwalkan turun cek lapangan untuk melengkapi data kasus yang menjerat Kepala Desa itu.

Kepala Kejaksaan (Kajari) Dompu Edhi Nursapto, SH., yang dikomfirmasi melalui Kasi Intelejen Ahmad Sulhan, SH.,Rabu (31/7/2019) mengatakan, rencana turun cek lapangan kasus ADD dan DD tahun 2018 Desa Rababaka akan dilakukan, Kamis (1/8/2019) besok.

Menurut Ahmad Sulhan, pemeriksaan lapangan difokuskan pada program fisik, seperti pembangunan tembok pagar kantor, masjid dan beberapa pemeriksaan data lainya.

“Setelah pemeriksaan selesai dan diketahui hasilnya, selanjutnya kami akan meminta Inspektorat untuk melakukan penghitungan jumlah kerugianya, “kata Ahmad Sulhan.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Desa (Kades) Rababaka Kecamatan Woja Tri Sutrisno dilaporkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Dompu. Kades dilaporkan, karena melakukan dugaan korupsi ADD dan DD tahun 2018.

Kasus dugaan penyimpangan ADD dan DD tahun 2018 ini dilaporkan oleh masyarakat Desa Rababaka. Untuk melengkapi data atas kasus yang dilaporkan, Kejari Dompu telah memanggil dan memeriksa perangkat Desa Rababaka, ketua BPD dan sejumlah pihak terkait.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tim Peneliti Amerika Prihatin Ancaman Serius Mercury

Kam Agu 1 , 2019
SUMBAWA BARAT, TRIBUN Tim peneliti dari Cornell University, Ithaca Newyork, Amerika Serikat mengaku prihatin terhadap dampak dari penggunaan Mercury (Hg) di sejumlah wilayah Kabupaten Sumbawa Barat. Prof. Jennifer Goldstein, Dosen Cornell University mengaku telah meneliti dan mengunjungi sejumlah titik tempat aktifitas penambangan emas tanpa izin di wilayah setempat, […]