KASAD Jendral Andika Perkasa Sampaikan Duka Mendalam Kepada Keluarga Almarhum Lettu Chb Dirman Melalui Danrem 162/WB

Bima, Tribun Sumbawa – Danrem 162/WB Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH.M.Han, hari ini, Jumat (3/9/2021) tiba di Bima. Kehadiran Jendral Bintang satu tersebut, dalam rangka menyampaikan belasungkawan yang mendalam kepada almarhum Lettu Chb Dirman yang gugur dalam Tugas Negara di papua.

Sesuai informasi yang dihimpun, kehadiran Danrem di Bima rencananya akan mewakili KASAD TNI-AD, untuk mengikuti proses pemakaman Almarhum, sekaligus melayat di rumah duka Almarhum Lettu Chb Dirman yang dimakamkan di rumah Duka Dusun Tengga Desa Mandala Kecematan Wera Kabupaten Bima.

“Ya memang benar Danrem 162/WB hari ini tiba di Wera, dan sekaligus mengikuti taajiah di rumah duka Lettu Chb Dirman. Yang pantas diberikan penghargaan sebagai pahlawan kusuma bangsa yang gugur melaksanakan tugas Negara di Papua,”ungkap Danrem 162/WB.

Dia menjelaskan, kehadiran Danrem 162/WB Brigjend TNI Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos, SH.M.Han mewakili KASAD memimpin upacara pemakaman penghormatan terakhir kepada pahlawan negara yang gugur dalam menjalankan tugas.

Pemakaman dilaksanakn dengan upacara secara militer, untuk pengenang prajurit tanah Air yang gugur dalam tugas Negara. Danrem 162/WB tersebut, merasa prihatin atas musibah ini dan mengucapkan belasungkawan atas kejadian yang menimpa Almarhum.

Almarhum Lettu Chb Dirman, dikenal sebagai sosok Prajurit TNI – AD yang baik, rajin dan disiplin. Almarhum juga meninggalkan satu orang Istri dan 3 orang anak.

Kepada kelurga yang di tinggalkan, Danrem 126/WB menyampaikan, kita iklaskan kepergian almarhum, semoga Almarhum Lettu Chb Dirman, tenang disisinya dan diampuni segala dosa – dosanya.

Almarhum Lettu Chb Dirman di makamkan di pemakaman keluarga Desa Mandala Kecamatan Kabupaten Bima dengan Upacara Militer, yang dipimpin langsung oleh Danrem 126/WB 

Danrem 126/WB beserta Rombongan turut mendoakan agar almarhum Lettu Chb Dirman mendapatkan di Tempat selayaknya, serta bagi keluarga yang ditinggalkan agar kuat dan ikhlas. 

Turut hadir dalam acara tersebut Danrem 162/WB Dandim 1608/Bima, untuk menyampaikan rasa turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada pihak keluarga yang ditinggalkan.

Pemakaman Almarhum Insyaallah dilaksanakan besok hari Sabtu, (4 September 2021) di Desa Mandala Kecamatan Wera Kabupaten Bima. Serta dihadiri juga oleh, Bupati Bima, Ketua DPRD, Kapolres Kota dan Kabupaten Bima.

“TNI sangat berduka atas kehilangan prajurit terbaik dimiliki bangsa Indonesia, Bapak Danrem mewakili KASAD merasa prihatin yang menimpa prajurit terbaik Bangsa. Dan Insya Allah prajurit ini adalah putra terbaik bangsa yang mengabdi untuk NKRI,” tambahnya.

Sebagai informasi Lettu Chb Dirman merupakan Komandan Posramil Kisor merupakan satu di antara empat prajurit TNI AD yang dinyatakan gugur dalam baku tembak di Pos Koramil Kisor dengan di Kampung Kisor Distrik Aifat Selatan, Maybrat, Provinsi Papua. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Bima Pimpin Rakor Secara Virtual, Sejumlah Arahan Disampaikan IDP

Sab Sep 4 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Rapat Koordinasi secara virtual (tatap maya) dengan Kepala Perangkat Daerah, Kepala Bagian dan Camat berlangsung Jumat (03/09/2021) diikuti 60 peserta dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, Para Staf Ahli, Asisten, Inspektur dan Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset  […]