Karnaval Budaya Tandai Dimulainya LKS SMK NTB dan Sambut MXGP Samota Sumbawa 2022

Sumbawabesar,tribun-sumbawa.com

 Karnaval Pawai Budaya Sumbawa berlangsung semarak pada Minggu Sore (19/6). Wakil Bupati Sumbawa Dewi Noviany SPd MPd dan Bupati Sumbawa melepas secara resmi bersama Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi NTB didampingi sekretaris Daerah Asisten I dan II serta beberapa kepala OPD dan Kepala Cabang Dikbud Se- NTB. Peserta Pawai Finish di Lapangan Pahlawan Sumbawa Besar. 

Kegiatan karnaval budaya merupakan rangkaian kegiatan untuk memulai Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat provinsi Nusa Tenggara Barat, serta menyambut event internasional MXGP Samota – Sumbawa 2022. 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Sumbawa, Dewi Noviany S.Pd, M.Pd, menyampaikan atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi antusiasme dari para peserta karnaval pawai budaya, beliau juga menyampaikan bahwa kegiatan ini akan menjadi ajang menjaga tali silaturrahmi dengan masyarakat yang ada di pulau Sumbawa, dan pulau Lombok tentunya 

Pantauan media, pelaksanaan Pawai Budaya begitu meriah dengan tampilan berbagai kesenian dan baju khas daerah, diikuti oleh Kontingen LKS SMK se – NTB, SLB se – Pulau Sumbawa, dan SMA, SMP, serta SD sekitaran Kota Sumbawa Besar.

Wakil Bupati sangat mengapresiasinya, sekaligus mengajak peserta dan pendamping serta para kepala sekolah, untuk nonton bareng MXGP Samota 2022. “Selamat datang di Kabupaten Sumbawa, semoga betah dan bahagia, dan yang paling penting jangan lupa nonton MXGP Samota”, sebutnya semangat

Sementara itu,  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Nusa Tenggara Barat – Dr. H. Aidy Furqan, S.Pd., M.Pd. dalam laporannya, mengatakan kegiatan yang berlangsung mulai dari kegiatan karnaval budaya, ekspresi budaya oleh Siswa/I SD, SMP dan SMA/SMK, SLB yang bertempat di lapangan kantor Bupati Sumbawa.

Selain itu dikatakan kadis,  karena waktu yang diberikan cukup terbatas sehingga kegiatan cukup padat dari sore. Beliau juga menyampaikan sukses kepada kabupaten Sumbawa yang telah diberikan kepercayaan untuk menyelenggarakan event internasional pada tahun 2022.

Sedangkan,  Kepala Cabang Dikbud Sumbawa Nasrullah Darwis SPd.MPd kepada media ini,  menyampaikan bahwa Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan dan Sekolah Luar Biasa (SMK/SLB) tingkat Provinsi NTB Tahun 2022 kembali digelar dibuka dengan pawai Budaya. Untuk tahun ini, Kabupaten Sumbawa, mendapat kehormatan ditunjuk sebagai tuan rumah yang kegiatannya dilaksanakan pada 19-23 Juni 2022.

Untuk diketahui, LKS adalah kompetisi tahunan antar siswa pada jenjang sekolah kejuruan sesuai bidang keahlian yang diajarkan di sekolah bersangkutan. 

‘’ Ini pertama kalinya Kabupaten Sumbawa menjadi tuan rumah, sehingga momennya pun tepat karena berdekatan dengan pelaksanaan MXGP Samota, yang digelar tanggal 24-26 Juni 2022. ”Jadi LKS ini juga menjadi bagian dalam menyukseskan MXGP,”  ujar Nasrullah Darwis.(ts/*)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

IDI Sumbawa Beri Pengobatan dan Khitanan Gratis di Pulau Moyo

Sen Jun 20 , 2022
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Masyarakat yang berada di Pulau Moyo Kecamatan Labuhan Badas begitu antusias menghadiri pengobatan dan khitanan  gratis. Kegiatan ini digelar oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Sumbawa pada 11 dan 12 Juni lalu, dilakukan dalam memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia (HBDI) ke 114 tahun 2022. Ketua Panitia […]