Kapolsek Rasbar Berikan Himbauan Vaksinasi Massal Covid-19

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Untuk mensukseskan program dari pemerintah, Kapolsek Rasanae Barat Polres Bima Kota lakukan sosialisasi amannya vaksinasi, dan bahaya tidak memiliki kartu vaksin atau belum di vaksin. Kegiatan ini, agar masyarakat dapat benar – benar memahami pentingnya vaksinasi dari pemerintah sehingga masyarakat tidak mudah terpapar virus.

Melalui operasi ini, atau dengan menggunakan mobil Patroli serta pengeras suara Kapolsek beserta jajarannya, melaksanakan giat himbauan terkait dengan program pemerintah vaksin Covid-19 pada warga masyarakat di wilayah kecamatan Rasanae Barat Kota Bima.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Rasanae Barat AKP Suhatta menghimbau serta mengedukasi dengan cara operasi kepada pengguna jalan, baik roda dua maupun roda empat, di seputaran wilayah Rasanae Barat Kota Bima.

Dengan gencar dilaksanakan vaksinasi terhadap masyakat dan para pelajar Polres Bima Kota sampai ke jajaran Polsek melakukan terobosan untuk memaksimalkan kepedulian masyarakat dan kesadaran masyarakat, manfaatnya divaksin guna menjaga kekebalan tubuh dan terhindar dari penyebaran covid 19.

“maka setiap pengendara roda 4 maupun roda 2 dilakukan operasi kepada pengguna jalan untuk dilakukan pengecekan terhadap kepemilikan kartu vaksin, bila ditemukan pengguna jalan tidak memiliki vaksin atau belum divaksin maka secara langsung dilakukan vaksin dengan demekian bagi masyarakat tentunya tidak lupa / tidak mau divaksin. Karena kemanapun masyarakat yang menggunakan kendara sudah pasti akan ditanyakan kelengkapan surat kendaran dan terlebih ditanyakan sudah divaksin / tidak dan dapat menunjukan kartu vaksin dan apakah sudah vaksin dosis pertama atau dosis kedua seperti yang dilakukan di Polsek Rasanae Barat,” jelasa AKP Suhatta saat di koonfirmasi oleh awak media di ruangannya, pada hari Rabu tanggal 15 september 2021.

Dlanjutkannya, Kapolsek mengatakan, bahwa dengan ditempatkan personil lalulintas dan personil polsek untuk mengarahkan pengguna jalan didepan Polsek Rasanae Barat untuk dilakukan pemeriksaan kartu vaksin yang dibawah oleh masyarakat dihalaman Polsek Rasanae Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Rasanae Barat. Serta ada ditemukan sebagian yang membawa kartu vaksin, dan ada yang ditinggal dirumah, serta ada juga yang belum di vaksin.

“dengan pola seperti ini, masyakarat dapat menyadari begitu pentingnya disaat masa pandemi covid 19 sekarang untuk mendapat vaksin selain itu bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker dibagikan masker gratis untuk dipergunakan selama perjalanan sampai tujuan. Pola dijalan ini, dianggap rame pengguna jalan untuk mendapat vaksin secara langsung ditempat bagi masyarakat yang belum mendapat vaksin dan akan lebih efektif dengam pola tersebut. Semoga masyakat semakin hari semakin sadar dan berkeinginan untuk divaksin,” harap Kapolsek Rasbar. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Tersisa Dua Desa Belum Cairkan DD Tahap Dua

Sen Sep 20 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUNSampai saat ini belum semua desa di Sumbawa mencairkan Dana Desa (DD) tahap dua. Dari 157 desa yang ada, tersisa dua desa yang belum mencairkan. Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Sumbawa melalui Kabid Administrasi Pemerintahan Desa – Deden Fitriadi, S.STP., M.Si membenarkan hal tersebut. Dikatakan, dua […]