Kadis Dikpora Dompu Pastikan KBM Tetap Berjalan Seperti Biasa di Masa Pandemi Covid-19

Description: D:\Foto Pejabat Dompu\M Amin Jafar. S.Sos.jpg
Jpeg

DOMPU,TRIBUN

Meski Kabupaten Dompu masih zona orange Covid-19. Namun Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka di sekolah tetap berjalan seperti biasanya. 

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadis Dikpora) Kabupaten Dompu, M. Amin Jafar Sos, ditemui dikantornya, Rabu (13/1/2021).

“Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) secara tatap muka tetap berjalan meski dimasa pandemi Covid-19,”katanya. 

Kendati seperti itu, Kata M. Amin Sos, namun pihak sekolah tetap menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Terutama, dalam menyediakan tempat mencuci tangan dan sabun, para siswa harus memakai masker dan menjaga jarak.

“Inilah yang tentu diterapkan oleh sekolah sekolah terutama pada saat KBM berlangsung,” jelasnya.

Diakui M. Amin Sos, dirinya selaku Kadis Dikpora sampai saat ini tetap turun ke sekolah sekolah untuk meninjau secara aktifitas KBM secara tatap muka.

“Alhamdulillah, sekolah sekolah tetap mengikuti protokol kesehatan (pencegahan Covid-19),” terangnya. 

Dia juga mengatakan, KBM secara tatap muka sangat dibutuhkan oleh para siswa meski dimasa pandemi Covid-19. Sebab kalau ini tidak dilaksanakan, maka akan mempengaruhi wawasan dan ilmu pengetahuan yang seharusnya didapatkan oleh para siswa.

“Alasan kenapa kita tetap melaksanakan KBM secara tatap muka di sekolah, karena kita tidak ingin anak didik kita tertinggal mata pelajaranya, “pungkasnya.(TS/RF*)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dikpora Dompu Terbitkan Surat Edaran Panduan KBM Tatap Muka di Masa Pandemi

Jum Jan 15 , 2021
DOMPU,TRIBUN Dinas   Pendidikan   Pemuda   dan   Olah   Raga   (Dikpora) Kabupaten Dompu mengeluarkan kebijakan  dengan menerbitkan Surat Edaran (SE) panduan penyelenggaraan pembelajaran pada tahun ajaran 2020/2021 di masa pandemi Covid-19.   Kebijakan itu keluarkan atas dasar kesepakatan bersama semua UPTD dikpora se Kabupaten Dompu dengan pihak Dinas Kesehatan (Dikes), seluruh Puskesmas pada delapan […]