Kadis Dikpora Dompu Ancam Copot Kepsek Yang Belum Menyampaikan Laporan Aset

1

DOMPU,TRIBUN
Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Dompu, H Ikhtiar Yusuf SH, mengancam akan mencopot jabatan Kepala Sekolah (Kepsek) yang belum menyampaikan laporan aset sampai akhir Februari 2017.
Ancaman itu disampaikan Kadis Dikpora dihadapan ribuan guru dan kepala sekolah pada acara pembinaan mental guru se Kabupaten Dompu digedung Paruga Samakai, Kamis (16/2) kemarin.


Dikatakan, belum disampaikanya laporan aset oleh Kepala Sekolah (Kepsek) menjadikan Dinas Dikpora Dompu tidak bisa mencairkan anggaranya.
“Akibat belum tertibnya semua aset di Dinas Dikpora berimbas pada penyelenggaraan pendidikan di Kabupaten Dompu.,“ kata H Ikhtiar.
Menurutnya, tidak hanya sekolah yang menjadi tanggungjawab Kabupaten untuk menyampaikan laporan asset, tapi sekolah yang sudah menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi juga diminta segera menyelesaikan asset tahun 2016.
“Semua jenjang sekolah harus menyampaikan laporan asset, sebab segala aktifitas dalam melakukan pembinaan penyelenggaran pendidikan disekolah-sekolah menjadi terganggu karena sekolah belum menyampaikan laporan asset. “Ungkapnya.
Ikhtiar juga mengingatkan sekolah yang statusnya menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi untuk tidak berpikir bahwa jabatanya tidak bisa dicopot oleh Bupati.

“Ingat, pencopotan kepala sekolah pada jenjang pendidikan SMA/SMK atas usulan Pemkab Dompu. “ tukasnya. Seraya menambahkan, antara Pemkab Dompu dengan SMA/SMK bukan bercerai tapi ,hanya pisah ranjang saja, karena yang namanya pisah ranjang masih bisa saling colek mencolek.
Ikhtiar menambahkan, laporan asset merupakan tanggungjawab Dinas dalam melakukan pengelolaan keuangan. Karena permasalahan asset, tahun 2015 silam Pemkab Dompu terkendala meraih WTP dari BPK . “Satu hal yang harus diketahui oleh kepala sekolah bahwa kebanyakan aset Lingkup Pemkab Dompu didominasi pada satuan pendidikan,” tandasnya.(TS/RF)

admin

One thought on “Kadis Dikpora Dompu Ancam Copot Kepsek Yang Belum Menyampaikan Laporan Aset

  1. Listing of Alternative Linksbo Links
    Today is progressively developing, making it simpler for those to access computerized
    networks. Until now there are several online gambling games which can be played by any person online.
    Therefore, betting lovers no lengthier require to the casino to
    learn wagering, this is quite easy for them to be able to play anytime plus anywhere without restrictions.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Dompu Minta Guru Jaga Kepercayaan Rakyat

Jum Feb 17 , 2017
DOMPU,TRIBUN Bupati Dompu, Drs H Bambang M Yasin mengingatkan guru dan kepala sekolah untuk menjaga kepercayaan warga Dompu. Sebab segala perilaku guru menjadi sorotan dan menjadi acuan masyarakat dalam berkehidupan. Hal itu disampaikan Bupati Dompu pada cara kegiatan pembinaan mental guru dan Kepala Sekolah se Kabupaten Dompu di gedung Paruga […]