Kadikes : Masih Ada Peningkatan Kasus Suspect dan Meninggal Akibat Covid-19

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Didi Darsani, Kepala Dinas (Dikes) Kabupaten Sumbawa mengungkapkan, hingga saat ini masih terjadi peningkatan jumlah suspect covid-19, dan penambahan kasus meninggal dunia. Sehingga kasus-kasus covid-19 saat ini, masih menempatkan Kabupaten Sumbawa sebagai zona merah.

“Kita masih zona merah, dan penambahan kasus masih ada,” ucapnya di DPRD Sumbawa, Rabu (27/01).

Diungkapkan, satu dari dua fasilitas kesehatan di Kabupaten Sumbawa yang mampu merawat dan menampung pasien suspect, telah penuh. “Untuk saat ini, salah satu fasilitas kesehatan yang di sering yang menampung pasien suspect itu sudah penuh. Tapi yang dimanambai masih bisa menampung. Kan ada juga yang sudah sembuh terus pulang. Kita upayakan kedua rumah sakit ini bisa untuk saling isi,” katanya.

Ia berharap, dengan adanya penambahan kasus suspect maupun kasus meninggal dunia di Kabupaten Sumbawa, semakin meningkatkan kewaspadaan masyarakat dan menjalakan protokol kesehatan. “Mudah-mudahan ada upaya-upaya yang tegas dari kita semua. Kesadaran masyarakat, dengan bertambahnya kasus, bertambahnya orang meninggal itu akan menjadi kewaspadaan di masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan,” ucapnya.

Dikatakan, nantinya, meskipun telah dilakukan vaksinasi, masyarakat tetap harus menjalankan protokol kesehatan. “Dan vaksinasi adalah upaya untuk melengkapi yang 3M yang kita lakukan. Jadi, jangan beranggapan nanti, kalau saya sudah divaksin saya boleh tidak pakai masker, tidak,” ujarnya. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Cegah Penyebaran Covid-19, Bupati Dompu Keluarkan Surat Edaran Pembatasan Kegiatan Masyarakat

Rab Jan 27 , 2021
DOMPU,TRIBUN Bupati Dompu Drs. H Bambang M. Yasin, telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Dompu. Surat Edaran Bupati Dompu nomor 360/38/BPBD/1/2021 ini, diterbitkan untuk menindaklanjuti keputusan Menteri Kesehatan RI nomor HK.01.07/MENKES/328/2020 tentang protokol kesehatan di tempat dan fasilitas umum dalam rangka pencegahan […]