Kadikes Dompu Minta Warga Dompu Tidak Takut Divaksin Covid-19

DOMPU,TRIBUN

Kepala Dinas Kesehatan (Kadikes) Dompu meminta warga masyarakat Dompu tidak khawatir di vaksin. Karena vaksin Covid-19 aman untuk digunakan.

“Kepada penerima vaksin, petugas tidak serta merta melakukan penyuntikan. Tetapi diawali dengan pemeriksaan kesehatan “katanya ditemui dikantornya, Senin (11/1/2021).

Dikatakan, kika sasaran sedang demam atau memiliki riwayat penyakit seperti, jantung, asma dan lainnya maka petugas tidak akan melakukan penyuntikan.

“Prinsipnya, vaksin covid-19 sama dengan vaksin-vaksin lainnya. Tidak akan diberikan apabila sasaran dalam keadaan sakit. Kalau kondisi kesehatan sasaran benar-benar bagus baru petugas melakukan penyuntikan,” terangnya.

Dia menambahkan, petugas tenaga vaksin juga tidak sembarang. Hanya mereka yang sudah dilatih khusus untuk melaksanakan tugas tersebut, “petugas yang sudah dilatih tentang tatacara pemberian vaksin yang akan bertugas menyuntk vaksin, ”ungkapnya.

Untuk memudahkan program vaksin itu, kedepan pemerintah akan memaksimalkan sosialisasi di tengah masyarakat tentang pentingnya vaksin anti Covid-19. Keputusan untuk vaksin lebih awal kepada tenaga kesehatan merupakan sebagai dari sosialisasi untuk meyakinkan masyarakat tentang vaksin.

“Vaksin ini sudah melalui uji laboratorium dan uji klinis. Aman untuk diberikan kepada manusia. Vaksin ini juga akan diberikan secara gratis,”bebernya.(ts/rf)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Sumbawa Dapat 15 Paket PBK Tahun 2021

Sen Jan 11 , 2021
Sumbawa Besar, Tribun – Kabupaten Sumbawa dalam tahun ini mendapat jatah 15 paket Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) dari Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Jumlah ini bertambah dari tahun sebelumnya yang hanya 12 paket pelatihan. Demikian disampaikan Plt. Kepala LLK Sumbawa – M Yakub kepada wartawan Senin (11/1) di ruang kerjanya. […]