Kabupaten Dompu Terima 16 Dokter Program Internship

DOMPU,TRIBUN

    Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu, menerima 16 dokter Program Internship Dokter Indonesia (PIDI) angkatan I tahun 2018/2019. Mereka akan melaksanakan tugasnya di RSUD Dompu dan Puskesmas Soriutu Kecamatan Manggelewa.

Bupati Dompu, Drs, H Bambang M Yasin, saat menerima secara resmi ke 16 dokter PIDI  di pendopo Bupati, Sabtu (17/2/2019) malam berharap kehadiran 16 dokter PIDI untuk periode tahun 2019 dapat membantu meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah Dompu.

“Saya ingin menyampaikan selamat datang di Kabupaten Dompu untuk para dokter PIDI ini. Selamat datang di Bumi Nggahi Rawi Pahu. Semoga anda semua nyaman ketika bertugas di Dompu, “ujarnya.

Di hadapan para dokter itu, HBY menuturkan bahwa Kabupaten Dompu hingga saat ini masih kekurangan dokter. “Saya berharap anda semua bisa membantu dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan di daerah ini. Mari kita kompak, kita bersatu untuk mewujudkan layanan kesehatan yang lebih baik lagi, “katanya.

Sementara itu, ditemui terpisah Abubakar Husain AMG, Kabid Pelayanan dan Sumberdaya Kesehatan Dinas Kesehatan Dompu, menjelaskan bahwa 16 dokter PIDI angkatan 1 tahun 2018/2019 itu merupakan lulusan dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Mereka nantinya akan di tempat di RSUD Dompu dan Puskesmas Soriutu Kecamatan Manggelewa.

“Jadi selama setahun ke depan dari tanggal 16 Februari 2019 hingga Desember 2019, mereka akan melaksanakan tugas dalam Program Internsip Dokter Indonesia,” katanya.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

“SAKIP Masih Predikat CC” Bupati Dompu: Harus Ada Peningkatan Kinerja Untuk Meningkatkan Capaian SAKIP

Sen Feb 18 , 2019
DOMPU,TRIBUN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Dompu masih perlu melakukan peningkatan kinerja untuk bisa berhasil meraih predikat BB dalam penilaian Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP). Pasalnya, saat ini Pemkab Dompu masih meraih predikat CC dalam penilaian SAKIP. Demikian disampaikan Kabag Humas dan Protokol Setda Dompu, Muhammad Iksan, SST,M.Si mengutip pernyataan Bupati […]