Juniardi Akhir Putra Ketua Terpilih PRSI Kabupaten Sumbawa

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Juniardi Akhir Putra ST, S.ST, M.Kom terpilih secara aklamasi senagai ketua dalam Musyawarah Kabupaten (Muskab) III Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Kabupaten Sumbawa, Sabtu (17/7) kemarin, di aula Perumdam Batulante. 

Ketua KONI Kabupaten Sumbawa, yang diwakili Kabid Organisasi, Amiruddin S.Pd, saat membuka kegiatan menjelaskan Muskab sebagai legalitas organisasi untuk memilih pengurus baru. Pihaknya berharap pergantian kepengurusan ini dapat membawa perubahan yang berujung pada peningkatan prestasi. 

Menurutnya, Sumbawa memiliki potensi atlet renang. Hanya saja selama ini terkendala ketiadaan fasilitas kolam renang. Untuk itu diharapkan kepada Ketua terpilih untuk memikirkan pengadaan kolam renang standar nasional. Agar para atlet memiliki tempat latihan yang memadai. “Penting untuk difikirkan bagaimana kolam renang standar ini bisa dibangun,”terang Amir. 

Apalagi, lanjut Amir rentang waktu Agustus hingga Desember tahun ini digelar Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab). Pengurus PRSI diharapkan bisa mempersiapkan atletnya untuk mengikuti kegiatan multi event dimaksud. “Segera persiapkan atlet. Fokus pada prestasi,”pintanya. 

Ketua terpilih PRSI Periode 2021-2026, Juniardi Akhir Putra, akan membangun sinergi dengan semua pihak mengembangkan olahraga renang di Sumbawa. Mengingat tantangan kedepan cukup sulit. Makanya dibutuhkan sinergisitas untuk menumbuhkan bibit bibit atlet renang. Tentu dibutuhkan pula upaya pembinaan secara berkelanjutan. 

Selain itu, pihaknya juga akan berupaya menyediakan sarana dan prasarana. Terutama kolam renang yang menjadi kendala pengembangan renang selama ini. terkait hal ini, PRSI nantinya akan mengusulkan penggunaan tanah aset Pemkab yang dipergunakan oleh Perumdam Batulante sebagai lokasi pembangunan kolam renang. “Kita butuh dukungan dari Pemkab dan KONI Sumbawa terkait rencana ini. Dengan harapan ketika sudah ada kolam renang, maka ada progres prestasi atlet renang yang bisa mengharumkan nama daerah baik di level regional maupun nasional,”tukas Juniardi yang juga Direktur Perumdam Batulante. 

Muskab III PRSI juga dihadiri Kabid Humas KONI Sumbawa, Abet Kamaruddin dan pengurus PRSI. Usai Muskab, Ketua demisioner PRSI, Jamhur Husain menyerahkan secara simbolis estafet kepemimpinan ke Ketua terpilih. (TS)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atasi Kelangkaan Pasokan Oksigen, Ini Langkah HJ Ellya Bantu Secara Pribadi

Ming Jul 18 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Kelangkaan oksigen untuk kebutuhan RSUD Kota Bima dan beberapa Puskesmas diperkirakan terjadi sejak kemarin malam. Tidak adanya stok tersebut ditenggarai karena faktor eksternal, yaitu dengan pihak ketiga penyedia layanan alkes yang dibutuhkan pihak kesehatan. Banyak keluarga dari pasien yang kebingungan mencari oksigen yang dibutuhkan pihak […]