JPS Setara Tahap II Rencana Akan di Bagikan Akhir Juni

Kota Bima,Tribun-Sumbawa.com – Pemerintah Kota Bima melalui Dinas Sosial hingga kini belum menuntaskan SPJ penyaluran Jaringan Pengaman Sosial (JPS) Setara tahap ke I Kota Bima. Sehingga JPS setara tahap II belum bisa disalurkan. Hal itu diungkap oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bima H Muhidin, Senin (22/06).

Muhidin menjelaskan, hingga saat ini Dinas Sosial tengah merampungkan administrasi dan SPJ tahap pertama. “JPS tahap ke II rencananya akan kita siapkan peluncurannya setelah SPJ tahap pertama tuntas,”ujar Muhidin.

Terlambatnya SPJ Tahap I ini kata Muhidin, dikarenakan bertambahnya jumlah penerima JPS Setara yang dari sebelumnya berjumlah 6.000 KK bertambah  menjadi 9.296. Meski demikian, dipastikan penyaluran JPS Setara tahap II ini akan disalurkan pada akhir Juni 2020.

“Kalau akhir Juni tak mampu direalisasikan, maka kita targetkan pekan pertama bulan Juli, ” terangnya, juga memastikan, Dinsos Kota Bima akan bekerja sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Termasuk, melengkapi administrasi penggunaan uang negara sehingga tidak menimbulkan masalah dikemudian hari. (Ts/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polres Sumbawa Gelar Donor Darah dan Rapid Test Gratis

Sel Jun 23 , 2020
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Polres Sumbawa menggelar Donor Darah dan Rapid Test gratis untuk masyarakat di sekitar halaman Mapolres Sumbawa, Selasa (23/06). Kegiatan tersebut untuk membantu masyarakat yang hendak melakukan perjalanan ke luar daerah, sekaligus untuk memperingati HUT Bhayangkara ke-74, 1 Juli mendatang. “Hari ini dalam rangka Hari Bhayangkara 74 […]