Jelang Puasa, Masyarakat Dasan Bersama TNI Giat Gotong Royong

SUMBAWA BARAT, TRIBUN

Menjelang puasa Ramadhan masyarakat Desa Dasan Anyar bersama TNI melakukan kegiatan gotong royong pembangunan masjid Al-Hikmah Desa Dasan Anyar Kecamatan Jereweh.

Sebanyak 20 personil anggota TNI ikut andil membantu percepatan pembangunan ini, antusias masyarakat terlihat cukup baik bersama-sama saling bahu-membahu​ agar dapat segera terselesaikan.

Menurut Kepala Desa Dasan Anyar, Muhammad Ikhsan, mengungkapkan kepada media ini, “Giat gotong royong di lakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan, untuk itu seluruh masjid yang ada harus sudah siap di gunakan mengingat rumah ibadah adalah tempat kita umat Islam sebagai tempat yang suci dalam beribadah, “ungkapnya Senin (15/5) kemarin.

“Ada yang berbeda dalam kegiatan ini yaitu adanya​ dukungan bantuan dari anggota TNI, sehingga masyarakat dan Desa terbantu walupun dalam bentuk​ tenaga tetapi ini justru menjadi suport bagi masyarakat, “kembali Ikhsan.

Di sisi lain Komandan Rayon Militer (Koramil) Kapten Agus SH, menuturkan terkait kegiatan gotong royong pembangunan masjid Al-Hikmah, “Bantuan anggota ini adalah bentuk solidaritas TNI terhadap masyarakat, apalagi giat gotong royong ini untuk rumah ibadah. Sekaligus membuka silaturrahmi antara masyarakat Dasan khususnya dengan TNI,”tuturnya kemarin di lokasi.

“Kami menurunkan sedikitnya 20 personil TNI terdiri dari para Bhabinsa Sekecamatan Taliwang dan Jereweh untuk ikut andil, Alhamdulillah kegiatan ini dapat selesai sesuai porsi pekerjaan. Dan TNI selalu siap apabila masyarakat membutuhkan bantuan bidang kemasyarakatan, “imbuh Kapten Agus. (ts/009)

 

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pemda Gelar Rakor Penguatan Kelembagaan Perangkat Daerah

Jum Mei 19 , 2017
SUMBAWA BESAR, TRIBUN Pemkab Sumbawa melalui Bagian Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Setda Kabupaten Sumbawa menggelar Sosialisasi Kelembagaan Peningkatan Kapasitas Kelembagaan Perangkat Daerah Kabupaten Sumbawa di Wisma Daerah Kabupaten Sumbawa pada kamis (18/5). Kabag Organisasi dan Pendayagunaan Aparatur Ishak SSos dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini digelar untuk mengetahui dan memahami arah […]