Jelang Berbuka Puasa, Polres Sumbawa Siagakan Personel di Titik Keramaian

Sumbawa Besar, TRIBUN
Polres Sumbawa mensiagakan personel di tempat keramaian maupun melaksanakan Patroli dan pengaturan arus lintas menjelang berbuka puasa. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kemacetan, termasuk menghindari adanya kecelakaan lalu lintas.
“Kami menyiagakan personel di titik-titik keramaian dan di jalan protokol Kota Sumbawa menjelang waktu berbuka puasa,” ungkap Kapolres Sumbawa melalui Kasat Lantas – Iptu Samsul Hilal SH kepada wartawan, Rabu (14/4/21).
Dijelaskan Samsul-akrab Kasat Lantas disapa, personel disiagakan ditempat tersebut jelang berbuka puasa karena terdapat banyaknya masyarakat yang mencari makanan untuk berbuka. Selain itu, personel juga mengimbau kepada warga  supaya memarkirkan kendaraannya dengan baik agar tidak terjadi kemacetan. Termasuk mengimbau masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.


Tidak hanya itu, Polres Sumbawa juga menempatkan personelnya di sejumlah masjid dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman, bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah selama Ramadhan.
“Kegiatan penempatan personel di masjid antisipasi menghindari kejadian yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas,” ungkap Samsul.
Dikatakan Samsul, pengamanan di masjid di fokuskan saat masyarakat melakukan shalat Isya dan tarawih secara berjamaah.
“Ketika warga usai beribadah shalat isya dan tarawih juga dilakukan pengamanan karena ada kerawanan juga di situ,” pungkasnya. (TS/010)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Satlantas Polres Sumbawa Berbagi Takjil

Rab Apr 14 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUN Bulan Ramadhan memiliki banyak keistimewaan. Allah SWT menjanjikan pahala berlipat ganda untuk semua ibadah dan amalan yang dilakukan selama bulan suci ini. Bentuk ibadah dan amalan yang bisa dilakukan pun beragam. Salah satunya berbagi makanan terutama untuk berbuka puasa. Jajaran Satlantas Polres Sumbawa, ditengah kesibukannya mengatur dan […]