Jasa Raharja Sumbawa Rutin Berikan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Setiap Bulan

Sumbawa Besar, TRIBUN
PT Jasa Raharja Perwakilan Sumbawa menggelar pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis bagi sopir dan penumpang angkutan umum. Kegiatan sosial ini rutin dilakukan di setiap bulannya.

Kepala PT Jasa Raharja NTB melalui Kepala Jasa Raharja Sumbawa – Ayudhi Darmawan SE., Jum’at (30/7) mengatakan, pelayanan pengobatan gratis ini tidak hanya digelar di Kota Sumbawa, tapi juga hingga kecamatan. Dimana lokasinya dipusatkan di Terminal Kecamatan yang ada. 
Diungkapkannya, pelayanan pengobatan gratis menyasar para penumpang dan sopir angkutan umum. Mereka diperiksa kesehatannya sebelum melakukan perjalanan jauh.

Dalam kegiatan tersebut, pihaknya melibatkan dokter dan perawat dari RSUD Sumbawa dan Puskesmas untuk memeriksa kondisi kesehatan sopir dan penumpang dari penyakit ringan.

“Masyarakat umum juga bisa memanfaatkan layanan ini dan tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap bulan dua kali ini untuk memastikan kondisi tubuh para sopir dan penumpang dalam keadaan sehat saat melakukan perjalanan.
“Khususnya para sopir angkutan umum ini harus dipastikan benar-benar sehat sebelum melakukan perjalanan jauh. Jika sakit langsung diberikan obat,” jelasnya.

Ayudhi mengimbau kepada pengendara agar selalu berhati-hati saat melakukan perjalanan jauh dan mematuhi peraturan lalu lintas guna mencegah kecelakaan di jalan raya. (TS/010)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DPO Penadah Sepeda Motor dan Spesialis Curanmor, Dibekuk Tim Puma Polres Bima Kota

Sab Jul 31 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Kembali Tim Puma Polres Bima Kota, menunjukan ketangkasannya, yaitu berhasil menangkap Daftar Pencarian Orang (DPO) Pelaku Penadah (480). Disinyalir, bahwa pelaku sering kali melakukan transaksi jual-beli Sepeda Motor (SPM) hasil CURANMOR. Pelaku berinisial AD alias Live (24), warga asal RT 05 RW 03 Desa Soki Kecamatan […]