Jadi Pemicu Konflik, Tim Cobra Alpha Insentif Perangi Miras

Bima, Tribun Sumbawa – Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH, Kasubag Humas Iptu Jufri mengatakan pihaknya akan intensif memerangi peredaran minuman keras (miras), yang selama ini sering menjadi pemicu konflik di daerah.

“Tentunya, situasi kamtibmas khususnya di Wilayah hukum Polres Bima Kota biasanya terjadi karena miras, sehingga membutuhkan dukungan semua pihak untuk mengatasinya,” ungkapnya.

Setelah sebelumnya Tim Cobra Alpha Sat Narkoba Polres Bima Kota dibawah kendali Kasat Narkoba Iptu Tamrin S.Sos melalui Kanit Tim Cobra Alpha yakni Aipda Taufarrahman SH, kini kembali sukses dalam pengungkapan kasus Miras di wilayah Kecamatan Sape dan Kecamatan Lambu-Kabupaten Bima.

Pengungkapan Miras dari berbagai jenis tersebut, berlangsung pada Senin siang (25/10/2021) sekitar pukul 13.00 Wita. Miras dari berbagai jenis tersebut diungkap di lima Tempat Kejadian Perkara (TKP).

TKP I di Desa Oi Maci Kecamatan Sape. Jenis Miras adalah Bir Singa Raja sebanyak 36 botol. Miras tersebut dijelaskan milik Darman Angkas (47), berprofesi sebagai pedagang. TKP II di Desa Oi Maci Kecamatan Sape. Jenis adalah bir bintang sebanyak 7 botol dan 3 botol jenis sofi. Pemilik Miras adalah Marjan (40) berstatus sebagai Ibu Rumah Tangga (IRT).

TKP III di Dusun Nggaro Desa Bugis Kecamatan Sape. Jenis Miras adalah sofi sebanyak 10 botol. Pemiliknya adalah Landa (46), bekerja sebagai Nelayan. TKP IV di Desa Bugis Kecamatan Sape. Jenis Miras adalah bibir bintang sebanyak 12 botol, 7 botol jenis anggur merah dan satu jirigen Miras jenis sofi. Pemiliknya atas nama Ando (38) bekerja sebagai Wiraswasta.

TKP V di Desa Sumi Kecamatan Lambu-Kabupaten Bima. Jenis Miras adalah Sofi sebanyak 16 jirigen berukuran 5 liter dan 2 jirigen sofi berukuran 35 liter, Nama pemiliknya adalah Sari (40) bekerja sebagai Wiraswasta.

Kapolres Bima Kota AKBP Henry Novika Chandra, S.IK, MH melalui Kasubag Humas Iptu Jufri membenarkan adanya diamankan miras, yang pemicu terjadinya konflik di derah.

“Betul, Miras dari berbagai jenis yang diungkap di 5 TKP tersebut kini sudah diamankan di Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota,” paparnya.

Lanjut Jufri menjelaskan, kronologis peristiwa pengungkapan kasus Miras tersebut. Senin (25/10/2021) Tim Cobra Alpha Polres Bima Kota menerima laporan dari masyarakat bahwa di 5 TKP tersebut sering dijadikan sebagai tempat untuk menjual, menyimpan dan menimbun berbagai jenis Miras yang diduga sebagai akar permasalah bagi terjadinya kegaduhan, kerusahan dan bahkan terjadinya kasus penganiayaan yang mengakibatkan ada yang meninggal dunia.

Selanjutnya angota Tim Cobra Alpha Sat Narkoba Polres Bima Kota langsung menindaklanjuti informasi penting tersebut. Tiba di Sape dan Lambu, Tim Cobra Alpha dibawah kendali Aipda Taufarrahman, SH langsung melakukan penggeledahan di 5 TKP.

“Saat ini Tim berhasil mengamankan berbagai jenis Miras, dan Miras tersebut kemudian dibawa untuk diamankan di Kantor Sat Narkoba Polres Bima. Demikian pemiliknya sudah di amankan, untuk dimintai keterangan,” tutup Kasubag Humas Polres Bima Kota. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Atlet PASI Sumbawa Siap Rebut Emas di Porprov 2022

Sel Okt 26 , 2021
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Sebanyak 120 peserta siap berlaga pada seleksi Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) yang digelar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Sumbawa. Mereka yang lolos seleksi nanti dipastikan bisa merebut medali emas di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang rencananya digelar 2022 mendatang, di Mararam. ”Ada 120 peserta yang mengikuti […]