ISSI Sumbawa Sukses Gelar Porkab Sepeda

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Kabupaten Sumbawa sukses menggelar seleksi Porkab Sepeda tahun 2021, pada Minggu (7/11). Kegiatan tersebut dirangkaikan dengan launching Wilikah Bikepark yang berlokasi di Desa Serading Kecamatan Moyo Hilir.

Dalam sambutannya, Ketua KONI Sumbawa – Syamsul Fikri meminta pengurus ISS untuk dapat menyumbang medali emas pada Porprov 2022 mendatang. ‘’Kalau para Porprov kemarin kita dapat perak dan perunggu, pada Porprov mendatang harus bisa emas. Sekarang fasilitas luar biasa. Terimakasih KPH. Untuk sepeda, bisa langsung diajukan ke Pak Bupati. Kami di DPRD tingga ketok palu saja. Tapi dengan target, ISSI Kabupaten Sumbawa harus raih emas di Porprov,’’ kata Fikri dalam sambutannya.


Kepada calon atlet, Fikri menekankan agar bisa menjadikan olahraga sepeda sebagai kebutuhan. Selain itu, calon atlet juga harus disiplin dan rutin berlatih. ‘’Jadikan olahraga ini sebagai ketubuhan, bukan sebagai keinginan. Karena kalau keinginan, itu akan cepat selesai. Itu kunci keberhasilan atlet,’’ tukasnya.


Dijelaskan, bagi pemenang nantinya akan mengikuti Training Center (TC). Sehingga latihan harus lebih intens dilakukan. ‘’Yang mendapatkan emas, perak, perunggu di Porkab ini belum tentu mendapat rekom untuk ikut Porprov. Karena bisa saja nanti dia nda latihan. Saya tekankan ISSI untuk terus gelar latihan dan pembinaan. Karena kita akan melawan 9 Kabupaten/Kota. Kita punya target untuk mendapatkan medali emas,’’ ujarnya.


Sementara Bupati Sumbawa – H Mahmud Abdullah yang membuka kegiatan itu mengucapkan terimakasih kepada para pengurus ISSI Sumbawa yang telah menginisiasi kegiatan launching tersebut. Sehingga lokasi Wilikah Bikepark dengan luas sekitar 53 Hektar bisa tetap terpelihara. ‘’Saya setuju kalau ini (Wilikah Bikepark) kita kembangkan, meski banyak yang harus diperbaiki, seperti toilet dan lainnya. Saya minta Dinas Pariwisata tindaklanjuti ini. Karena lokasi ini bagus untuk tempat olahraga,’’ tuturnya.


Haji Mo – sapaan akrab Bupati juga mengapresiai terselenggaranya Porkab Sepeda ini. Selain untuk menguji kemampuan bertanding para calon atlet ke tingkat yang lebih tinggi, pihaknya juga berharap ada prestasi yang diperoleh dalam kegiatan dimaksud. ‘’Dengan berlatih akan ada hasil yang didapatkan,’’ tandasnya.
Sebelumnya, Ketua ISSI Sumbawa – H Yudhi Patria Negara dalam laporannya mengungkapkan, kegiatan Porkab Sepeda ini diikuti sebanyak 20 peserta. Dengan mata lomba MTB/XC, dan panjang track yang harus dilalui para peserta sepanjang 1,2 kilometer. ‘’Sejauh ini kita sudah lakukan TC berjalan. Tinggal nanti kita lanjutkan TC ini setelah pelaksanaan Porkab,’’ pungkasnya.


Kegiatan tersebut berlangsung hanya sehari saja. Masing-masing pemenang untuk putra dan putri langsung diumumkan saat itu juga. Dimana untuk putra, juara I bernama Ghufron Pratama, juara II Abid Pradipta Suardi, juara III Pangeran Asshiddiqi Sakti Tamal. Sementara untuk putri, juara I Fibri Nur Fadilah, juara II Amalia Az-zahra, dan juara III Nazwa Keyla Nurramadani. (TS)

003

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pesan Wali Kota Bima: Titipkan Masa Depan Tunas Bangsa Kepada Para Guru

Sen Nov 8 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Menyambut Bulan Perayaan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) yang jatuh pada tanggal 25 November mendatang, Wali Kota Bima H Muhammad Lutfi SE membuka secara resmi kegiatan lomba HUT PGRI dan HGN yang diselenggarakan di Lapangan Volly SMA […]