Ismail dan Kamaryatun, Juara I Lomba Keluarga Teladan Tingkat Nasional

SUMBAWA BESAR, TRIBUN

Untuk memilih keluarga yang dapat menjadi contoh bagi keluarga lainnya tentunya sudah banyak upaya yang dilakukan baik melalui program yang dicanangkan oleh Lembaga Pemerintah,Swasta maupun lembaga lain. Beberapa Lomba sebagai upaya menggali potensi keluarga yang bias menjadi contoh bagi keluarga lain saat ini telah telah diikuti oleh pasangan Keluarga bapak Ismail,S.Sos dan Ibu Kamaryatun pada pemilihan Keluarga Teladan Tingkat Provinsi melalui penilaian profil keluarga yang dapat menggambarkan dan memuat keadaan dalam keluarga dalam penerapan 8 fungsi keluarga.

Berkaitan dengan hal tersebut, Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa Trikaryati,S.Sos bersama Kabid KBK3 Drs.hayatuddin,MM telah mempersiapkan seleksi dan penilaian Keluarga Teladan Tingkat Provinsi NTB tahun 2021 melalui profil dan data pendukung sebagai Keluarga Teladan. Sesuai Surat Keputusan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB Nomor :98/PK/02/J4/2021 memutuskan Juara I,Juara II dan Juara III pemenang lomba Keluarga Teladan Tingkat Provinsi Nusa Tenggara Barat.

  1. Juara I Keluarga Bapak Ismail,S.Sos dan Ibu Kamaryatun Kecamatan Unter Iwes Kecamatan Sumbawa 2. Juara II Keluarga Bapak Kar’an,S.Sos dan Ibu Ismiyatun Kecamatan Rasanae Timur 3. Juara III Keluarga Bapak Suhami dan Ibu Muhimah Desa Gres Selatan.

Menurut Kadis P2KBP3A Kabupaten Sumbawa, sesuai dengan panduan yang ada Juara I lomba Keluarga Teladan Tingkat Provinsi NTB berhak mewakili Provinsi NTB untuk mengikuti Lomba Tingkat Nasional. Berdasarkan hasil prefikasi profil oleh Tim Pusat ditentukan 6 (enam) Keluarga Teladan yang termasuk dalam nominasi pemenang lomba.

Selanjutnya Tim Juri melakukan verifikasi melalui wawancara terhadap Nomonasi Keluarga Teladan sbb:

  1. Keluarga Teladan Provinsi NTB 2. Keluarga Teladan Provinsi DIY 3. Keluarga Teladan Provinsi Bali 4. Keluarga Teladan Provinsi Maluku 5. Keluarga Teladan Provinsi Jawa Tengah 6. Keluarga Teladan Provinsi Sulawesi Selatan

Sesuai Surat Keputusan BKKBN Pusat Nomor : 952/PK.03.02/F3/2021 setelah dilaksanakan verifiksi terhadap 6 (enam) nominator Pemenang Keluarga Teladan di tetapkan 3 (tiga) Pemenang Keluarga teladan Tingkat Nasional tahun 2021 dan diumumkan pada acara pemberian penghargaan lomba-lomba melalui virtual meeting pada hari senin tanggal 28 Juni 2021 jam 14.30 Wita di Ruang Rapat Sekertaris Daerah Kabupaten Sumbawa. Pada acara virtual meeting tersebut hadir Bupati Sumbawa yang diwakili Oleh Ir.H.Zulqifli selaku Asisten Pemerintahan Setda Sumbawa,Kepala Dinas P2KBP3A Kab.Sumbawa beserta Jajarannya.

Dari hasil verifikasi terhadap 3 pemenang lomba Keluarga Teladan Tingkat Nasional, Keluarga Bapak Ismail,S.Sos dan Ibu Kamaryatun menduduki peringkat I Pemenang Lomba Keluarga Teladan Tingkat Nasional, setelah Selsai Virtual pemberian penghargaan lomba-lomba dilanjutkan audiensi ke Ruang Kerja Wakil Bupati Sumbawa Ibu Hj.Dewi Noviany,M.Pd. (TS/*)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dinas PRKP Sumbawa Adakan 72 Unit MCK Individu di 2021

Sel Jun 29 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUN Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Kabupaten Sumbawa menyediakan 72 unit MCK (Mandi, Cuci, Kakus) Individu di tahun 2021. Kepala Dinas PRKP Sumbawa melalui Kepala Bidang Perumahan dan Prasarana Sarana Utilitas Umum (P2SU) – Zubhan S.T menjelaskan, MCK Individu ini merupakan program Kabupaten. Sasarannya bagi masyarakat […]