Inspektorat Lakukan Pemeriksaan Khusus Kasus Dugaan Tipikor ADD/DD Hu’u

DOMPU,TRIBUN

    Inspektorat Kabupaten Dompu tengah memeriksa khusus kasus dugaan tindak pidana korupsi Alokasi Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) Hu’u Kecamatan Hu’u tahun 2018-2019.

    Inspektur Inspektorat Dompu melalui Irban III Bidang Investigasi Hukum dan Sospol Drs, Arifudin., ditemui dikantornya, Senin (24/8/2020) membenarkan, bahwa kasus dugaan tipikor ADD/DD Hu’u tersebut dalam proses pemeriksaan khusus.

    “Ya benar, kasusnya tengah kami lakukan pemeriksaan khusus terhadap sejumlah program fisik dan non fisik tahun 2018-2019, “kata Arifudin.

    Arifudin juga menyebut, ada beberapa aitem pemeriksaan khusus atas pekerjaan fisik yang sudah dilakukan seperti, pembuatan drainase, pembuatan saluran irigasi dan program peningkatan sanitasi pemukiman serta taman kota kantor Desa.

    “Pekerjaan fisik tersebut ditemukan tidak dikerjakan secara tuntas sesuai pos anggaran yang alokasikan, “ungkapnya.

    Arifudin juga menambahkan, bahwa sesuai ketentuan jika ditemukan sejumlah pekerjaan yang belum diselesaikan pihaknya merekomendasikan untuk dikerjakan, “intinya bagaimana program tersebut bisa bermanfaat oleh masyarakat, itulah sisi lain dari pembinaan kami, “terangnya.

    Ditanya terkait tunggakan pajak tahun 2019 yang belum dibayarkan oleh pemerintah Desa Hu’u senilai Rp. 52 juta, Arifudin enggan menanggapinya, alasanya pemeriksaan belum ketahap itu.

“Pemeriksaanya belum masuk keranah itu, baru tahap pemeriksaan program fisik saja. Namun yang pasti pihaknya akan mendalami semuanya karena kasusnya cukup banyak, “ujarnya.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Terjadi Lonjakan Covid-19 di Beberapa Negara, Presiden Berpesan ke Mendagri

Sen Agu 24 , 2020
Jakarta, Tribun-sumbawa.com – Presiden Joko Widodo mengingatkan jajarannya untuk mewaspadai peningkatan kasus penularan Covid-19 di banyak negara Eropa seperti Spanyol, Prancis, dan Jerman. Sejumlah negara lainnya di Asia seperti India, Filipina, Bangladesh, Iran, Nepal, hingga Korea Selatan diketahui juga mengalami lonjakan kasus beberapa waktu belakangan ini. “Ini perlu diwaspadai sehingga […]