IDP-Dahlan Resmi Ditetapkan KPU Sebagai Bupati dan Wakil Bupati Bima

Bima, Tribun Sumbawa – Pasangan IDP-Dahlan memenangkan pilkada 2020 setelah Mahkamah Konstitusi menolak gugatan pasangan calon dari SYAFAAD. Atas penetapan Mahkamah Konstitusi itulah KPU Kabupaten Bima menggelar Rapat Pleno Terbuka penetapan Padangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bima Terpilihm. Pelaksanaan rapat pleno ini, berdasarkan PKPU Nomor 5 tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tahun 2020.

“Dalam PKPU itu menyebutkan bahwa Penetapan Pasangan Calon terpilih Bupati dan Wakil Bupati dilaksanakan pada hari ini setelah kemarin MK memutuskan bahwa permohonan pemohon tidak sapat diterima” teran komisioner KPU Kabupaten Bima.

Ketua KPU mengatakan, Mahkamah Konstitusi (MK) sudah menyatakan permohonan gugatan sengketa Pilkada Kab.Bima 2020 yang diajukan oleh H. Syafrudin M.Nor dan Ady Mahyudi sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 ditolak. Putusan Mahkamah Konstitusi tentang perselisihan hasil Pilkada Bima 2020 itu, tertuang dalam putusan Bernomor : 15/PHP.BUP-XIX/2021.

“Dengan putusan tersebut maka perselisihan Pilkada Bima 2020 telah selesai” ungkapnya.

Tahapannya adalah menetapkan Pasangan Calon Bupati dan wakil Bipati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE dan Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, sebagai pasangan calon Bupati dan wakil Bupati Bima terpilih. Prosesi penetapan itu dilakukan oleh KPU Kabupaten Bima dalam Rapat pleno terbuka di halaman Kantor setempat, Jumat, (19/2/2021).

Bupati Bima terpilih Hj. Indah Dhamayanti Putri, SE (IDP) didampingi Drs. H Dahlan M. Noer, M. Pd, selaku Wabup terpilih, mengucapkan rasa syukur atas rahmat dan ijin Allah. sehingga Paslon petahana nomor urut 3 secara resmi ditetapkan oleh KPU Kabupaten Bima sebagai paslon terpilih pada Pilkada 2020.

“Alhamdulillah saya dan Pak Dahlan sudah resmi ditetapkan sebagai Paslon terpilih ini semua atas seijin Allah melalui doa dan dukungan masyarakat Kabupaten Bima,” tuturnya.

Pada momentum itu, IDP tak lupa menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak penyelenggaran Pilkada KPU dan Bawaslu telah menyediakan waktu dan tempat pelaksanaan penetapan. kepada TNI dan Polri juga disampaikan terima kasih atas kerja keras mengamankan setiap tahapan berlangsung sampai saat ini.

“Terima kasih yang mendalam kami ucapkan pada seluruh elemen yang terlibat dalam mensukseskan Pilkada Kabupaten Bima, sehingga berjalan aman, lancar dan damai,” terang Umi Dinda.

Rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih tersebut, dihadiri Komisioner KPU Kabupaten Bima, Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Bima, Perwakilan Pemda Bima, TNI, Polri, Ketua dan anggota DPRD Kabupaten Bima, Para pimpinan Parpol, serta tim penghubung para pasangan calon. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Jual Sabu ke Kalangan Pelajar, Terduga Pengedar Diamankan Polisi

Jum Feb 19 , 2021
Sumbawa Besar, Tribun – Tim Opsnal Satres Narkoba Polres Sumbawa berhasil mengamankan seorang terduga pelaku narkotika berinisial BY Alias BOB Warga Desa Sebewa, Kecamatan Moyo Utara. Ia dibekuk di rumahnya pada Jumat siang (19/2). Kapolres Sumbawa melalui Kasubbag Humas – AKP Sumardi membenarkan penangkapan tersebut. Dikatakan, dalam penangkapan itu, tim […]