HML Bersama Umi Elly, Laksanakan Sholat Idul Fitri di Lapangan Pahlawan

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Hari Raya Idul Fitri merupakan hari kemenangan buat umat Islam, setelah melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. Dan untuk tahun ini pelaksanaan Sholat Ied Idul Fitri, bisa dilaksanak di Masjid maupun lapangan.

Sejak Pandemi Covid 19 melanda, tarawih dan lebaran tidak bisa dilaksanakan seperti biasanya.
Namun lebaran kali ini Pemerintah Kabupaten dan Pemerintah Kota Bima memperbolehkan pelaksanaan Sholat idul Fitri di lapangan.

Terlihat antusias warga masyarakat berbondong bondong melaksanakan sholat Idhul Fitri di lapangan dan di masjid yang sudah dijadwalkan PHBI kabupaten dan Kota Bima.

Seperti yang terlihat di Lapangan Pahlawan Raba, Pengurus PHBI Kecamatan Raba memperketat Prokes
guna mengantisipasi penyebaran Covid-19, pada perayaan Idul Fitri kali ini. Disetiap sudut disediakan penampung air, sabun juga handsanitezer, membagikan masker juga menuntun jamah sholat idul Fitri untuk berjaga jarak minimal 30 cm.

Seperti diketahui, Lapangan Pahlawan Raba merupakan lapangan tempat para Pemimpin di daerah Bima ini melaksanakan upacara.

Walaupun persiapan Panitia Pelaksana Sholat Idul Fitri terlihat kurang, akibat sampah-sampah plastik, kertas sisa makanan berserakan diarea seputar tempat sholat, namun pelaksanaan sholat idul Fitri berjalan aman.

Ditemani Ibu Hj.Ellya Alwaini, Walikota HML terlihat menggunakan batik lurik kuning dan coklat. Sementara Ibu Hj.Ellya Alwaini menggunakan mukenah berwarna krem, tiba dilapangan Raba 15 menit menjelang sholat Idul Fitri dimulai. Kamis, (13/05/2021).

Walikota HML pun juga salat bersama Dandim Bima Letkol INF.Tengku Kamal Pasya, Ketua Bappeda H.Fahruraji,ST.

Salat Idul Fitri dimulai tepat pukul 07.00 WITA dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Diduga Oknum Anggota Polres Bima Kota Halangi Tugas Wartawan, Ketua MIO Kabupaten Bima Tindaki Secara Tegas

Jum Mei 14 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Ketua Media Independen Online atau disingkat (MIO- INDONESIA) Kabupaten Bima Muhtar akan melaporkan oknum Polres Bima Kota diduga menghalang-halangi Tugas wartawan tintarakyat.com member of MIO, pada saat hendak Melakukan Liputan aksi di pos  perbatasan Rasana’e Timur, Kelurahan Kumbe, Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB) Rabu, (12/05/2021), Sekitar […]