HM Ikhsan Siap Dampingi HM Husni, Maju di Pilkada 9 Desember 2020

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com

Setelah keputusan DPP PDI Perjuangan pada Rabu (2/9) kemarin menetapkan HM Husni Jibril B.Sc dan Dr HM Ikhsan M.Pd sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa pada Pilkada 9 Desember mendatang. Artinya kontestasi Pilkada Sumbawa semakin ramai.

Husni – Ikhsan

HM Ikhsan yang saat ini masih menjabat sebagai Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Sumbawa kepada tribun-sumbawa.com tadi malam mengatakan, dirinya siap mendampingi HM Husni Djibril dan segera mempersiap bahan-bahan untuk mengundurkan diri sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). ‘’Untuk pengunduran diri sebagai PNS, saya akan mempersiapkannya,’’ ungkap H Ikhsan.

Ketika ditanya terkait partai koalisi PDI-P, menurut informasi yang diperoleh H Ikhsan, PDI-P akan berkoalisi dengan Partai Amanat Nasional (PAN). Sehingga mencukupi perolehan 10 kursi di DPRD, dimana PDIP dengan 6 kursi dan PAN 4 kursi.

Namun sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu PAN mengusung Jarot – Mokhlis dan bahkan sudah memegang B1KWK tertanggal 30 Juni 2020 yang ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PAN – Zulkifli Hasan. Tapi semua itu bisa saja berubah setiap saat, karena belum melakukan pendaftaran ke KPU yang dijadwalkan dibuka 4 hingga 6 September 2020.

Untuk itu, kontestan pada Pilkada Sumbawa mendatang semakin ramai dengan adanya 5 bakal calon yang muncul, yakni Drs H Mahmud Abdullah – Dewi Noviany S.Pd.M.Pd (Haji Mo-Novi), Ir H Syarafuddin Jarot MP – Ir H Mokhlis M.Si (Jarot-Mokhlis), Nurdin Ranggabarani SH, MH – H Burhanuddin Jafar Salam SH,MH (NurSalam), Ir Talifuddin MSi – Sudirman S.Ip (Talif-Sudir), serta HM Husni Djibril BSc – Dr HM Ikhsan M.Pd (Husni-Ikhsan).

Sementara, Bakal Calon Bupati H Syarafuddin Jarot ketika dikonfirmasi terkait arah dukungan PAN menegaskan, kalau PAN masih tetap konsisten bersama Jarot – Mokhlis. Hal itu dibuktikan dengan dipegangnya SK B1 KWK dan B12 KWK yang sudah lengkap diterima.

Jarot – Mokhlis

Selain itu dikatakan Jarot, pihaknya sudah mengikuti mekanisme partai dari proses pendaftaran sampai mendapatkan SK. Seluruh persyaratan yang diminta sudah dipenuhi, sehingga pihaknya dapat SK sesuai persyaratan KPU.  ‘’Tidak ada konfirmasi atau info kalau ada perubahan, sampai tadi malam kami masih tetap membangun komunikasi dengan Ketua DPD PAN NTB, dan tetap konsisten,’’ pungkasnya. (TS/Tim)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Dimasa Pandemi Covid-19 Guru SDN 54 Ngajar di Rumah Siswa

Kam Sep 3 , 2020
Kota Bima, Tribun-sumbawa.com – Dimana saat ini diseluruh negara termaksud Indonesia sedang ditimpa penyakit yang membahayakan ialah pandemi Covid-19 (Corona). Di Kota Bima tenaga pengajar SDN 54 menerapkan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) Luar Jaringan (Luring), dengan mendatangi rumah siswa. Kepala Sekolah SDN 54 Kota Bima, Arabiyah S.Pd mengatakan, metode tersebut […]