Hendak Kabur, Pelaku Curanmor Kambuhan Dapat Hadiah Timah Panas Polisi

Kota Bima,Tribun-sumbawa.com – TIM Puma Sat Reskrim Res Bima Kota yang di pimpin lansung oleh Kanit Pidum IPDA Agung Iswahtudin, S.Tr.K, dan Katim Puma Sat Reskrim Aipda Abdul Hafid, Senin,(08/06) terpaksa melumpuhkan pelaku Curanmor, karena hendak malarikan diri. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 waktu setempat, jalan lintas Soki, Desa Soki Kecamatan Belo. Diketahui, pelaku merupakan residivis kambuhan yang belum lama bebas dari jeruji besi.

Kapolres Bima Kota melalui Kasbug Humasnya AKP, Hasnun mengatakan, penangkapan pelaku berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP / K / 32 / III / 2020 / NTB / Res. Bima Kota, tanggal 20 Maret 2020. Kemudian, TIM telah melakukan penangkapan terhadap satu orang pelaku Dk (sedang menjalani peroses hukum), dan dilakukan pengembangan.

Dari pengakuan Dk, terungkap telah melancarkan aksi curanmor bersama dua rekan lainnya yakni US dan SF. Saat hendak diringkus, kedua pelaku berhasil melarikan diri, sehingga di terbitkan surat DPO terhadap kedua pelaku.

“TIM sering kali melakukan penggerbekan di tempat persembunyian pelaku, namun pelaku selalu berhasil melarikan diri. Dan pada hari ini TIM berhasil mendapatakan informasi tentang keberadaan salah satu pelaku US yang sedang berda di pinggir jalan lintas Soki, Desa Soki. Dimana pelaku merupakan Residivis dalam kasus Curanmor dan pelaku belum lama keluar penjara,”tuturnya.

Setelah dilakukan penangkapan terhadap pelaku, lanjut dia, pelaku melarikan diri, namun oleh TIM dengan sigap berhasil mengamankan pelaku. “Pada saat di perjalanan yang tidak jauh dari TKP, pelaku US mengelabui petugas dengan memberikan informasi palsu bahwa pelaku SF sedang berada di pinggir jalan beserta BB SPM yang lain hasil Curanmor. Dan TIM pun percaya sehingga pelaku meminta turun dari mobil untuk menunjukan tempat keberadaan pelaku SF. Namun pada saat itu juga karena melihat TIM lengah, pelaku US pun melarikan diri ke arah semak-semak pegunungan,  oleh petugas di berikan tindakan tegas terukur dengan melumpukan pelaku di bagian kaki,”ungkapnya. (Ts/Im)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Rapid Test Diganti Clearance Ketat Pelabuhan Penyeberangan

Sel Jun 9 , 2020
Mataram, Tribun-sumbawa.com – Pemerintah Provinsi NTB sejak, Selasa, 9 Juni 2020 resmi memberikan kemudahan atas aktivitas orang dari dan menuju pelabuhan penyeberangan di Pelabuhan Kayangan dan Poto Tano. Yakni dengan meniadakan kewajiban rapid test bagi warga yang lolos dari pemeriksaan awal terhadap gejala Covid-19. “Kemudahan yang dimaksud diberikan kepada pengguna […]