Hari Raya Idul Adha 1442 H, Bupati Bima Serahkan Puluhan Ekor Sapi ke Sejumlah Masjid

Bima, Tribun Sumbawa – com-Bupati Bima Hj. Indah Dhamayanti Putri SE, beserta keluarga, menyumbang 18 ekor sapi dan 4 ekor kambing secara pribadi, pada idul Adha (Qurban) 1442 Hijriah, Tahun 2021.

Sejumlah hewan Qurban tersebut telah didistribusikan ke seluruh Kecamatan se Kabupaten Bima.

Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Bima, M Chandra Kusuma AP, mengatakan, pada tahun 2021 ini, Pemerintah Kabupaten Bima, tidak menyelenggarakan hewan Qurban. Karena anggaran tidak ada, sehingga tidak memungkinkan untuk pembelian hewan Qurban.

” Jadi, Pemerintah menyampaikan permohonan maaf pada masyarakat,” ujar Candra di Kantor Bupati, Senin 19 Juli, pagi.

Dijelaskan Chandra, hanya Idul Qurban tahun 2021 ini Pemkab Bima tidak melakukan Qurban. Sedangkan untuk tahun 2020 kemarin, puluhan sapi dan kambing Qurban dibeli Pemkab Bima.

Bupati Hj Indah Dhamayanti Putri SE, berharap, bantuan ternak untuk Qurban dan dikirim ke Kecamatan-kecamatan tersebut, bisa membantu keluarga yang berhak menerima. (TS/𝙸𝙼

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Lagi, Pemprov NTB Bagi Ribuan Paket Sembako Untuk Warga Mataram

Rab Jul 21 , 2021
Mataram, Tribun – Setelah sebelumnya Senin (19/7) lalu Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemprov NTB turun ke jalan berbagi ribuan paket sembako di wilayah Kecamatan Ampenan, Kota Mataram, kali ini Rabu (21/7/2021) kegiatan serupa kembali dilakukan untuk menyerahkan paket sembako bagi masyarakat secara langsung yang terdampak atas Pemberlakuan Pembatasan […]