Hari Ini Puspaga Samawa, Secara Resmi di Launching Bupati Sumbawa

Sumbawa Besar,tribun-sumbawa.com

Bupati Sumbawa yang diwakli Asisten 1 Setda Sumbawa Varian Bintoro.S.Sos.M.Si Lauching  Pusat Pembelajaran Keluarga Samawa  (Puspaga) Samawa bertempat di Kantor UPT KBPPPA Kecamatan Sumbawa Rabu (21/9/2022). Dihadiri pejabat yang mewakili  Kapolres Sumbawa. Dandim 1607 Sumbawa, Ketua Pengadial Agama, Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa serta Kepala OPD terkait dan lembaga lembaga peduli terhadap Perempuan dan Anak serta para tokoh masyarakat dan Agama.

Bupati Sumbawa dalam sambuatanya, mengatakan fungsi pengasuhan memegang peranan penting dalam keluarga dan kehadiran Puspaga berperan dalam membantu melalui kolaborasi dengan pemerintah untuk memberdayakan keluarga, mengasuh serta melindungi anak.

“Pengasuhan sebuah keluarga akan menentukan baik buruk karakter seorang anak. Puspaga hadir mendukung program pemerintah dalam membantu memberdayakan keluarga,” kata Varian Bintoro.

 Ia mengaku kondisi anak di  kabupaten Sumbawa  saat ini berada dalam posisi rentan dan berisiko mengalami kekerasan, eksploitasi, penelantaran dan perlakuan salah lain.

Maka dengan  kehadiran Puspaga  Samawa ini, tegas Bupati yang diprakarsai oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak diharapkan mampu mengatasi sejumlah persoalan tersebut dengan menyiapkan beragam program unggulan. Karena anak merupakan masa depan, masa depan keluarga, masa depan bangsa dan negara. Pemberdayaan anak dan keluarga menentukan nasib bangsa ke depan.

Selain itu, Asisten 1 juga menegaskan  untuk dapat menjadikan Kabupaten Sumbawa lauak Anak tahun 2024 mendatang maka perlunya  semua pihak untuk mendukung keberadaan Puspaga Samawa ini, sehingga dengan demikian pemerintah harus mendudkung sekretraiat serta keberadaan personil Puspaga Samawa ini nantinya.

Setelah Bupati Sumbawa memberikan sambutan, maka secara resmi di lunching Puspaga Samawa dengan melakukan pemotongan tumpeng serta juga dilakukan kesepakat bersama terhadap keberadaan Puspaga Smawa dengan  Dinas Dikbud Kabupaten Sumbawa, Pengadilan Agama Sumbawa, Kementerian Agama Kabupaten Sumbawa dengan Dinas PKBP2A Kabupaten Sumbawa.

Sementara itu, Sekretrais Dinas P2KBP3A Kabupaten Sumbawa Fikri.S.Km dalam laporannya mengatakan bahwa keberadaan Puspaga Samawa merupakan upaya  melakukan pembangunan keluarga sebagai temapt menampung keluharan  perempuan dan anak  dan Puspaga buka meruapakan pelayanan tapu layanan konsultasi dan konseling.

Selain itu Fikri juga menyampaikan kepada Bupati Sumbawa, bahwa keberadaan Puspaga Samawa  saat ini masih berkantor pada Dinas PKBP3A karena belum memiliki sekretarisat khusus untuk Puspaga, sehingga berharap kedepannnya Puspaga Samawa mendapatkan sekretraiat ( Kantor red.) dari Pemerintah Kabupaten Sumbawa. (ts/*)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Empat Tahun  Kepemimpinan Zul-Rohmi

Rab Sep 21 , 2022
Dr.H.Ahsanul Khalik,M.H. Kadis Sosial NTB* Hari Senin tanggal 19 September 2022, pasangan Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M.Sc dan Dr. Ir. Hj. Sitti Rohmi Djalilah M.Pd, genap empat tahun menjabat sebagai Gubernur NTB dan Wakil Gubernur NTB pasca dilantik Presiden RI, Ir. H. Joko Widodo pada tanggal 19 September 2018 lalu. […]