Haflah Al Quran Tandai Doa Haul Almarhum H Ferry Zulkarnain

Bima, Tribun Sumbawa – Ada warna yang agak berbeda dalam doa memperingati Hari lahir Almarhum H. Ferry Zulkarnain ST, Mantan Bupati Bima dua periode yang juga Sultan XVI Bima pada Jumat malam (1/10) di Pendopo Bupati Bima. Acara tersebut ditandai haflah Al Quran oleh tiga orang Qari dan satu Qariah.

Pada acara doa yang mengundang unsur Pimpinan DPRD, Forkompinda, Pejabat Eselon II, Eselon III para kepala UPT Dinas lingkup Pemerintah Kabupaten Bima tersebut secara khusus diundang Qari Internasional Syamsuri Firdaus, Haerunnisah S.Pdi Qariah Juara II Tingkat Nasional pada MTQ 2019 di Medan, Ustadz Jufrin dan Ustadz Sahril S.Pdi Pembina Qari/Qariah Kabupaten Bima.

Bupati Hj.Indah Dhamayanti Putri SE yang didampingi kedua Putranya, Muhammad Putera Ferryandi, S.IP dan Muhammad Putera Pratama dalam sambutannya menyampaikan penghargaan kepada Ketua Majelis Adat Dana Mbojo dan Keluarga Besar Kesultanan Bima atas dukungan yang diberikan.

“Ada hal baik yang patut diteladani dari mendiang Dae Ferry dan kami yakin dan percaya bahwa segala kesuksesan tidak lepas dari hal baik yang diwariskan almarhum. Terima kasih atas doa yang disampaikan untuk almarhum H. Ferry Zulkarnain,” jelas Bupati Bima IDP.

Selain doa untuk mendiang mantan Bupati Bima, “Momen 1 Oktober dimanfaatkan untuk mengadakan doa syukuran karena banyak hal yang perlu disyukuri, antara lain pada bulan Juli lalu angka korban COVID-19 yang sempat mengalami peningkatan, Alhamdulillah saat ini pada hampir semua wilayah kecamatan di wilayah Kabupaten dan kota Bima sudah berangsur kembali mengalami penurunan level,” paparnya.

Menutup sambutannya, Bupati memberikan himbauan, atas nama keluarga besar Kesultanan Bima, saya menghimbau agar seluruh elemen masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban,” pintanya. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Labuhan Badas Juara Umum Porkab Karate

Sab Okt 2 , 2021
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa,com – Ketua KONI Sumbawa Syamsul Fikri M.Si berharap kepada semua atlet Karate Sumbawa harus mempunyai jiwa bushido. Sebab, jiwa ksatria, sportif, disiplin itu harus melekat. Tidak hanya diterapkan pada latihan, pertandingan. Bahkan ketika dalam kehidupan masyarakatpun jiwa kesatria itu harus diaplikasikan. Sejak tahun 2006 sebagai Ketua Forki […]