Hadir Saat Korban Kebakaran Membutuhkan, Walikota Bima Salurkan Bantuan

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Musibah kebakaran hebat yang menimpa 63 rumah di Desa Naru Kecamatan Sape masih menjadi perhatian khalayak umum. Tak terkecuali Walikota Bima, sebagai Kepala Daerah tetangga yang secara geografis letaknya dekat dengan lokasi bencana tersebut.
Pada Rabu 13/10/2021 sekitar pukul 10.00 wita H. Muhammad Lutfi SE (HML) mengelontorkan bantuan dari Pemkot Bima. Secara resmi HML memobilisasi jajaranya agar sigap membantu kebutuhan mendasar dari warga terdampak kebakaran.

Kehadiran Orang nomor satu di pemerintahan Kota Bima HML bersama rombongannya disambut harun sejumlah warga yang mengalami kebakaran rumah di dese Naru Kecamatan Sape Kabupaten Bima, Rabu 13/10/2021.

Melihat puluhan rumah warga yang sudah terbakar  Walikota Bima  sangat prihatii sekali atas peristiwa yang dialami warga tersebut, atas peristiwa itu warga mengalami kerugian baik secara fisil maupun material, hal tersebut disampaikan Walikota Bima HML.

HML berharap agar warga yang mengalami musibah kebakaran ini harus bersabar lapang dada menerima ujian ini peristiwa kebakaran ini tidak dikehendak oleh kita namun Allah berkehendak lain.

“Pemerintah Kota Bima, menyampaikan rasa prihatin yang mendalam atas musibah ini, semua yang menimpa saudara-saudara kita ini tentu tidak ada yang menginginkannya, namun karena ini adalah sunnatullah (takdir-red) dan siapapun tidak bisa menghindarinya,” ungkap Walikota HML

Adapun besaran bantuan adalah sebanyak 2.155 paket. Diantaranya beras 1,7 ton, air mineral 90 dus, mie instan 23 dos, peralatan makan minum, paket kebersihan dan lainnya.

Pada kegiatan tersebut, Walikota Bima H. Muhammad Lutfi SE didampingi oleh Kalak BPBD, Kadis DP3A, Kadis Sosial dan beberapa pemimpin OPD lainnya. HML sendiri berharap dengan bantuan tersebut dapat mencukupi kebutuhan mendesak hajat hidup (warga terdampak) 273 jiwa dari 63 rumah yang hangus terlalap si jago merah.
Hingga berita ini diturunkan, rombongan Pemkot Bima tersebut sudah dalam perjalanan untuk mengantarkan bantuan. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI DHARMA KARYA DHIKA 2021 “KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM DUKUNG AKSELERASI INDONESIA SEHAT DAN PEMULIHAN EKONOMI NASIONAL”

Kam Okt 14 , 2021
PRESS RELEASE KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM SEMINAR NASIONAL  Jakarta, 12 Oktober 2021  Kementerian Hukum dan HAM menyelenggarakan Seminar Nasional “Peran Kementerian Hukum  dan HAM dalam Mengakselerasi Indonesia Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional” dalam rangka  Hari Dharma Karya Dhika Tahun 2021. Seminar Nasional ini dilaksanakan secara hybrid, luring di  Graha  Pengayoman  Kementerian […]