‘Gerakan Cinta Zakat’, Kapolres Serahkan Zakat Ke Baznas Kota Bima

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Baznas Kota Bima, Senin, (10/5/21) kembali menerima pemberian zakat, Kali ini jajaran Polres Bima Kota yang menyerahkan zakat. Adapun nilainya sebesar Rp. 19 juta Rp. 75 ribu. Dan langsung diserahkan oleh Kapolres Bima Kota, Haryo Tejo Wicaksono, SIK, SH dan di terima Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S. Sos, MM. 

Pemberian Zakat Fitrah tersebut, dilakukan dihalaman Kantor Polres Bima Kota saat apel pagi. Kegiatan penyerahan zakat oleh Kapolres Bima Kota dilakukan dengan penandatanganan Berita acara serah terima. 

Pembayaran zakat fitrah yang diberikan oleh Polres Bima Kota adalah kewajiban dari anggota yang beragama Islam yang rutin dilakukan tiap tahun diakhir bulan suci ramadhan sebagai perwujudan pembersihan diri dan harta. 

Ketua Baznas Kota Bima, H. Nurdin Mansyur, S.sos., MM menyampaikan ungkapan terima dan penghargaan yang setinggi tingginya dari Kapolres Bima beserta jajarannya, yang sudah membayar zakat melalui BAZNAS Kota Bima. 

“Zakat fitrah yang terkumpul ini juga, akan dibagikan kembali kepada yang berhak menerima. Sedikitnya ada delapan Asnaf yang berhak menerima. Dan insya Allah, amanah yang ada, akan ditunaikan kembali berdasarkan petunjuk dan aturan yang ada,” jelasnya. 

Sementara pihak Kapolres Bima Kota, Harya Tejo Wicaksono sik, SH, menyampaikan bahwa nilai zakat fitrah yang diserahkan adalah yang terkumpul dari jajaran anggotanya yang beragama Islam. 
Kewajiban berzakat sesuai dengan rukun Islam ke tiga merupakan perwujudan dari peningkatan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam membersihkan diri dan harta. 

Zakat yang dikeluarkan juga harus di sampaikan kepada lembaga resmi keagamaan seperti BAZNAS Kota Bima. Insya Allah, zakat yang dikeluarkan senantiasa bermanfaat untuk kemaslahatan umat, serta mendapat nilai pahala dari Allah SWT. 

“Kapolres Bima juga tidak lupa menyampaikan Selamat Hari Raya Idhul Fitri, 1 Syawal 1442 H. Tahun 2021. Kepada umat muslim di Kota Bima. Minal Aidin wal faizin. Mohon maaf lahir bathin,”ungkap Kapolres. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

4.865 Formasi CPNS Untuk Pemprov NTB

Sen Mei 10 , 2021
Mataram, Tribun – Kabar gembira bagi seluruh masyarakat Provinsi NTB yang bercita – cita menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Pasalnya, pemerintah telah membuka lowongan CPNS dan PPPK di lingkungan Provinsi NTB sebanyak 4.865 formasi. Keseluruhan formasi terdiri dari tenaga guru (PPPK) sejumlah 4.443 […]