Fauzan dan Dinda Siap Ikuti Pemusatan Latihan Inkai di Jakarta

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com –Berbagai prestasi berhasil diraih dua atlet Inkai dari Dojo Garuda Sumbawa, yakni Rizal Fauzan Abdillah dan Dinda Nanda Rizty. Sehingga tidak heran, nama mereka masuk dalam daftar Pengurus Pusat Inkai untuk mengikuti pemusatan latihan di Jakarta Timur.

Ketika mendapat kabar tersebut, Fauzan dan Dinda pun mengaku siap untuk mengikuti pelatihan, yang mulai dilaksanakan pada 25 September 2022. “Perasaan saya sangat senang dan bersyukur. Karena ini adalah cita-cita saya dari kecil. Dan alhamdulillah cita-cita tersebut dapat saya raih sekarang,” kata Fauzan saat dihubungi media ini, Kamis (22/9).

Fauzan yang sejak kelas 3 SD bergabung dalam Inkai ini mengaku, sekarang sedang mengikuti training center Inkai di Sanggar Tanaka – Mataram. Setelah ini, baru berangkat ke Jakarta untuk ikut pemusatan latihan. “Pelatihan ini untuk persiapan Kejurnas di Padang. Ini juga untuk menambah ilmu dan skill kumite saya. Sekaligus menambah mental saya, karena disana akan bertemu atlet-atlet terbaik dari semua Provinsi di Indonesia,” tutur mahasiswa UTS ini.

Sejauh ini, berbagai prestasi telah diraih Fauzan, seperti dalam tahun ini ada tiga kejuaraan yang diikuti, dan berhasil meraih juara. Seperti Juara 1 Komite -55 Kg Senior Putra, pada Open Karate Championship Se-NTB 2022 Bupati Cup I, GOR Mandalika Lombok Tengah 25-27 Maret. Kemudian Juara 2 Komite -60 Kg Senior Putra, pada Liga Institut Karate-do Indonesia (INKAI) NTB seri 1 tahun 2022 di Youth Center Mataram 29-31 Juli. Serta Juara 2 Komite -60 Kg Senior Putra, Pada Kejuaraan Nasional Karate Institut Karate-Do Indonesia (INKAI) “Albert Lumbang Tobing IV” Tahun 2022 yang disenggelarakan pada 26-28 Agustus 2022 di Gelanggang Olahraga POPKI Cibubur, Jakarta Timur. “Mudah-mudahan ilmu  yang diajarkan disana (Pelatnas) bisa saya serap dan dalami. Sehingga bisa saya bawa pulang untuk saya sharing ke teman-teman yang ada di Sumbawa, lebih khususnya untuk Dojo Garuda Sumbawa,” harapnya.

Hal senada juga disampaikan Dinda. Dimana siswa kelas 12 SMA Negeri 2 Sumbawa ini mengaku senang bisa terpilih ikut pemusatan latihan di Honbu Dojo Inkai di Jakarta Timur. “Harapan saya semoga kedepannya nanti bisa lebih bagus dari sebelumnya. Serta ilmu yang diberikan di sana (Pelatnas) semoga bisa saya terapkan dan bisa saya bawa pulang ke Sumbawa untuk dibagi ke teman-teman atlet Sumbawa khususnya Dojo Garuda Sumbawa,” harap Dinda, yang bergabung dengan Inkai sejak kelas 4 SD.

Sejauh ini, ada beberapa kejuaraan yang pernah diikuti, seperti open karate championship se-NTB 2022 Bupati Cup 1, GOR Mandalika Lombok Tengah 25-27 Maret, dimana dirinya mendapatkan 2 mendali perak dan 1 mendali perunggu. Kemudian pada kejuaraan Liga Inkai Ia mendapatkan 2 mendali emas dan 1 mendali perak. Serta pada kejuaraan ALT beberapa waktu lalu, Dinda mendapatkan 1 mendali emas. “Saya siap mengikuti pemusatan latihan ini. Karena tujuannya untuk persiapan kejuaraan nasional di Pandang. Juga untuk menambah wawasan dan pengalaman yang lebih luas mengenai kumite,” pungkasnya. (TS)

002

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Wabup Sumbawa Serahkan 28 Kendaraan Operasional ke Petugas Disnakeswan

Jum Sep 23 , 2022
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com Wakil Bupati Sumbawa, Hj. Dewi Noviany M.Pd menyerahkan 28 kendaraan roda dua kepada petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakeswan), Jum’at (23/9). Kendaraan yang digunakan sebagai operasional pelayanan kepada peternak tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). “Alhamduilllah, untuk mendapatkan kendaraan operasional ini tidak mudah. Namun berkat […]