DPO Penadah Sepeda Motor dan Spesialis Curanmor, Dibekuk Tim Puma Polres Bima Kota

Bima, Tribun Sumbawa – Kembali Tim Puma Polres Bima Kota, menunjukan ketangkasannya, yaitu berhasil menangkap Daftar Pencarian Orang (DPO) Pelaku Penadah (480). Disinyalir, bahwa pelaku sering kali melakukan transaksi jual-beli Sepeda Motor (SPM) hasil CURANMOR. Pelaku berinisial AD alias Live (24), warga asal RT 05 RW 03 Desa Soki Kecamatan Belo Kabupaten Bima. Penangkapan dilakukan Selasa, (27/7/2021) sekitar pukul 02.00 wita, bertempat di gubuk persawahan Desa Lido Kecamatan Belo Kabupaten Bima.

Kasat Reskrim Polres Bima Kota melalui KANIT PIDUM IPDA Franto Matondang menjelaskan, Tim Puma di bawah pimpinan AIPDA Abdul Hafid berhasil menangkap AD alias Live 24 (tahun). Sebelum penangkapan, Tim mengantongi Informasi keberadaan pelaku. Kemudian, TIM PUMA yang di Motoi dengan prinsip, Cepat, Tepat, Sigap, dan Selalu Siap menjalani misi Negara, dengan tindaka cepat menuju tempat keberadaan Pelaku. TIMpun melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan pelaku Namun pada saat Tim melakukan penangkapan Pelaku sempat melarikan diri, aksi kejar-kejaran pun terjadi namun dengan sigap, Tim mengejar pelaku dan berhasil diamankan oleh Tim Puma Polres Bima Kota.

“Sebelumnya pada bulan Mei, Tahun 2021, TIM telah mengamankan pelaku berinisial (MH) beserta BB SPM hasil CURANMOR. Kemudian setelah di interogasi Pelaku juga sering menjual SPM hasil curiannya tersebut kepada AHMADIN alias LIVE, TIMpun melakukan penyelidikan terhadap keberadaan pelaku AHMADIN alias LIVE, Namun di dapati informasi bahwa pelaku tersebut telah berhasil melarikan diri keluar daerah Bima,” jelas Kanit Pidum.

Lanjut Franto, bahwa dari keterangan pelaku, pelaku telah menjual SPM hasil curian yang diterimanya kepada Sdra FIRMANSYAH yang beralamat di Desa Sai Kecamatan Soromandi sebanyak 4 unit. Berdasarkan informasi tersebut, Tim langsung menuju Desa Sai dan berhasil mengamankan Sdra FIRMANSYAH dan BB 1 SPM Beat digital, dan 2 motor lainnya, dan dari informasi pengakuan sdra AHMADIN juga bahwa telah menjual 1 SPM Honda Scoopy kepada Sdra ARIF BIJAKSONO yang beralamat di Desa yang sama dan tidak jauh dr rumah Sdra FIRMANSYAH. kemudian Tim mendatangi rumah Sdra ARIF BIJAKSONO, serta berhasil mengamankan sepeda motor Scoopy warna putih yang setelah di cek merupakan motor hasil curian TKP Amahami Polsek Rasbar wilayah Polres Bima Kota.

“Dari hasil penyidikan, Tim berhasil mengamankan 4 unit Sepeda Motor yang sebelumnya merupakan barang bukti pelaku, saat melakukan transaksi jual beli Sepeda Motor. Yang telah diakuinya, adalah hasil CURANMOR,” ungkap Kanit Pidum.

Selanjutnya TIM mengamankan pelaku Dan BB ke Mako Sat Reskrim Res Bima Kota, untuk penyidikan lebih lanjut. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Air Mata Haru Korban Kebakaran Saat Terima Bantuan Dari Wali Kota Bima

Ming Agu 1 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Tiada hentinya Pemerintah Kota (Pemkot) Bima, terus memberikan perhatian kepada masyarakat yang tertimpa musibah. Kali ini, Wali Kota Bima H. Muhammad Lutfi S.E, melalui Dinas Perkim mengunjungi korban rumah terbakar yakni di RT 04 Lewisape Kelurahan Sarae Kota Bima, dengan memberikan uang tunai sebesar Rp. 37,5 juta. […]