DPC PDI Perjuangan Sumbawa Dukung LBS di Pilkada 2024

Sumbawa Besar, TRIBUN

DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumbawa telah memutuskan untuk mengusul dan mendukung H. Lalu Budi Suryata SP (LBS) di Pilkada Tahun 2024 mendatang. Keputusan ini disampaikan dalam Rapat Kerja Cabang (Rakercab), yang digelar Sabtu (22/5/21) di Kantor PDI Perjuangan setempat.

Rakercab dipimpin langsung oleh Ketua DPC PDIP Sumbawa Abdul Rafiq dan dibuka resmi oleh Ketua Bidang Pariwisata, DPP PDIP Sarwo Budi Wiranti Sukamdani secara virtual. Rapat juga diikuti DPD PDIP NTB secara virtual dan dihadiri seluruh anggota Fraksi PDIP DPRD Sumbawa, Pengurus PAC, Pimpinan Anak Cabang (PAC), hingga Sayap partai se-Kabupaten Sumbawa.

Dalam pelaksanaan kegiatannya menerapkan protokol kesehatan pananganan Covid-19 yang sangat ketat. Seluruh peserta Rakercab diwajibkan menggunakan masker dan sarung tangan serta menjaga jarak. Sebelum memasuki ruangan rapat, peserta juga harus mencuci tangan menggunakan handsanitizer.

Ketua DPC PDIP Sumbawa – Abdul Rafiq mengatakan, Rakercab kali ini mengangkat tema “Desa Kuat Indonesia Maju dan Berdaulat”, dimana membahas dan menyusun strategi terkait keorganisasian, pemenangan pemilu 2024 dan program kerja.

“Kader-kader partai harus menyatu dengan jati Diri Partai. Yaitu kebangsaan, Kerakyatan dan Keadilan Sosial,” katanya.

Disebutkan, ada beberapa poin inti yang dihasilkan dari Rakercab tersebut. Yakni seperti memantapkan struktur organisasi, Kader, ideologi, hingga pemetaan wilayah.

“Tadi sudah mendengar bagaimana struktur PDIP sudah mantap di masing-masing wilayah ranting dan anak ranting, sayap partai juga sudah terbentuk semua,” ujar Rafiq yang juga Ketua DPRD Sumbawa ini.

Ditegaskan Rafiq, yang tidak kalah penting hasil dari Rakercab ini yaitu persiapan PDIP Sumbawa dalam Pilkada 2024. Dimana telah diputuskan seluruh PAC yang ada sepakat untuk mendukung H. Lalu Budi Suryata atau lebih dikenal dengan sebutan LBS.

“Ada yang paling penting saya sampaikan di Rakercab tadi, teman PAC terkait dengan calon bupati Sumbawa, bahwa PAC kompak mengusulkan dan mendukung H Lalu Budi Suryata, SP sebagai calon Bupati Sumbawa tahun 2024. Hasil resmi Rakercab,” jelasnya.

Dukungan yang diberikan terhadap LBS tentunya dengan berbagai pertimbangan. Selain ia kini menjabat sebagai Anggota DPRD NTB dapil Sumbawa-KSB, LBS juga pernah menjadi Ketua DPRD Sumbawa Periode 2014-2019.

“Dengan memperhatikan rekam jejaknya, maka 24 PAC yang ada ini sepakat mendukung H. Lalu Budi Suryata,” tambahnya.

Sementara terkait pemilihan legislatif, pihaknya bertekad untuk mempertahankan kursi kepemimpinan.

“Tetap sebagai pimpinan dan kami berjuang bagaimana meningkatkan perolehan kursi di tiap-tiap Dapil. Ini butuh kerja keras kami semua, Insyaa Allah kader banteng terkenal dengan semangat juang, gotong royong, saya yakin militansi yang terbangun mulai hari ini akan terjaga sampai tahun 2024,” tegas Rafiq.

Sekretaris DPC PDIP Sumbawa – Gita Liesbano menyampaikan, Pilkada Sumbawa yang telah usai harus dilupakan. Kini saatnya harus dengan semangat baru, dan diharapkan untuk selalu bersama menjaga soliditas.

“Untuk yang lalu itu biasa. Gesekan dan dinamika politik itu sangat saya sadari. Kedepan mungkin tantangannya lebih berat dan saya disini masih banyak belajar semoga besok kita lebih kompak. Tetap menjaga kekompakan untuk menyambut Pemilu mendatang,” jelas Gita yang juga Anggota Komisi I DPRD Sumbawa.

Ditambahkan Bendahara DPC PDIP Sumbawa yang juga Anggota DPRD Sumbawa – Edy Syah Riansah, beberapa program yang sudah direncanakan tentunya membutuhkan anggaran. Sehingga ia akan mengatur anggaran agar jelas. (TS/010)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Serius Berantas Penyalahgunaan Narkoba, BNNK Bima Bentuk Tim IBM di Desa Tonggondoa

Ming Mei 23 , 2021
Bima, Tribun Sumbawa – Narkoba menjadi ancaman nyata,  terbukti dengan banyaknya pengungkapan narkoba yang berhasil dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional maupun dari pihak kepolisian.Oleh sebab itu BNN (Badan Narkotika Nasional) Kabupaten Bima, sebagai leading sektor dalam hal menanggulangi peredaran narkoba akan meluncurkan sebuah program Intervensi Berbasis Masyarat (IBM) yang bertujuan […]