4 Tahun Terlantar di Tempat Rantau, Akhirnya Feby Pemuda Asal Bima NTB Niat Ingin Pulang Kampung

Butuh Dana: FEBY ARDIANSYAH (33), Asal Gilipanda Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima

Bima, Tribun Sumbawa – Feby Ardiansyah (33), warga asal Gilipanda Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima Provinsi NTB (Nusa Tenggara Barat) sudah 4 tahun terlantar di Tanah Batam.

Oleh Pihak Keluarga, Dodi (Sodara Kandung Feby). Saat dimintai keterangan oleh awak media Tribun Sumbawa menjelaskan, bahwa Sodara Feby merantau sudah 4 Tahun lamanya. Yang sebelumnya merantau ke Makassar, lanjut ke Kalimantan, dan terakhir di Batam, yang bekerja sebagai juru parkir untuk biaya hidupnya sehari-hari.


“Karena suka dengan mencari pengalaman, maka Feby lebih suka merantau, dari pada di kampung halaman. Sementara saat ini, Feby numpang di rumah orang Bima juga. Sembari kami menunggu koonfirmasi lebih lanjut dari orang yang menerima Feby untuk ditempati sementara rumahnya,” terang Dodi (Kakak Kandung Feby Ardiansyah).

Sebelumnya, berprofesi sebagai juru parkir, dan saat ini Febi hanya bisa berjalan tak jelas dimana arah tujuannya. Karena tidak memiliki biaya untuk pulang, dan Saat ditanya oleh beberapa orang yang tidak di kenal, feby bingung tujuannya setelah ini mau kemana. Namun, setelah ditanyakan oleh Irfan, warga asal Sila Kabupaten Bima yang satu kampung halaman sama Feby, baru disitu feby menjawabnya dan di panggil lah Feby untuk ke rumahnya Irfan yang juga berdomisilin asli orang Bima.


“Ia ingin pulang ke kampung halaman di Kota Bima, Namun belum diketahui, apakah sudah bisa berjalan kembali alat transportasi atau tidak.Kami bingung juga harus bagaimana, jadi kami mencoba menghubungi keluarga Feby yang berada di Bima. Alhasil, upaya kami dapat di respon cepat oleh keluarganya Feby. Dan Insya Allah, Feby bisa pulang kembali ketika sudah memiliki niat untuk kembali ke kampung halamannya,” kata Dodi, yang menceritakan saat di konfirmasi oleh Irfan, yang rumahnya ditempati sementara oleh Feby.

Disamping itu, Lanjut Dodi, bahwa pihak Dinas Sosial Kota Bima tidak tutup mata melihat salah satu warganya yang membutuhkan bantuan.


“Kami berharap ada donatur yang dapat memberikan bantuan berupa jasa perjalanan pulangnya Feby ke Bima, melalui komunikasi antara pihak Pemerintah Kota Bima dengan Pihak dari Pulau Batam. Sebab Kasihan jika ia sampai terlantar terlalu lama,” tutup Dodi. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

3.250 Pemudik Rapid Test, 24 Diantaranya Positif Covid-19

Sen Mei 17 , 2021
Jakarta, Tribun – Polri telah memutarbalikan 36.468 unit kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Sabtu (15/4/2021). Dari jumlah tersebut 16.607 unit diantaranya roda dua, 16.388 unit roda empat, 284 unit roda dua penumpang dan 3.189 unit kendaraan barang. Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono mengatakan jumlah kendaraan yang diputarbalik hasil […]