Disporapar Tutup Seluruh Tempat Wisata Hingga 24 Mei

Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sumbawa, menutup seluruh tempat wisata, baik dikelola swasta, maupun pemerintah, hingga 24 Mei 2021. Penutupan tersebut diberlakukan, sebagai bentuk respon hasil koordinasi antara Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Sumbawa dengan Polres Sumbawa.

“Pak kadis kemarin ketemu sama pak kapolres, dan meminta supaya objek wisata ditutup. Untuk itu, pak kadis merespon dengan membuat surat edaran kepada semua tempat-tempat wisata untuk menutup sementara, sampai dengan tanggal yang ditetapkan oleh Kapolres Sumbawa,” kata Kepala Disporapar, melalui Kabid Destinasi Wisata, Muhammad Jufri, di ruang kerjanya Rabu (19/05).

Ditegaskan, penutupan tersebut belaku bagi seluruh tempat wisata, termasuk “Saliper Ate” sebagai salah satu destinasi wisata yang dikelola Pemda Sumbawa. “Berlaku untuk seluruh. Bahkan Saliper Ate sendiri yang kita kelola bersama Pokdarwis disana, ditutup,” ucapnya.

Disebutkan, dari tahun ketahun, terdapat beberapa destinasi wisata yang menjadi favorit masyarakat, seperti wisata pantai. Antara lain Ai Loang, Ai Lemak, Saliper Ate, Batu Gong, Labu Pade, termasuk Pantai Gelora. Selain itu juga wisata pegunungan seperti Teba Murin, Liang Bukal dan objek-objek wisata Sakofagus.

“Kalau kemarin-kemarin itu, yang paling banyak dikunjungi itu, wisata pantai. Liang Bukal dan Teba Murin juga lumayan pengunjungnya. Jadi tempat-tempat itu yang menjadi sasaran dan perhatian kita,” jelasnya. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Hiu Paus Akan Didorong Bersama Ajang Super Bike

Kam Mei 20 , 2021
Sumbawa Besar, tribun-sumbawa.com – Destinasi wisata Hiu Paus, akan didorong memanfaatkan momentum Super Bike dan Moto Gp di Sirkuit Mandalika. Sebab, wisata hiu paus bernilai wisata internasional dan hanya dapat ditemukan dibeberapa lokasi di Indonesia. “Kita punya objek wisata yang berkelas inernasional yang layak dijual. Sebelumnya kan ada Pulau Moyo, […]