Dinas Dikpora Dompu Melalui Bidang PAUD dan Kelembagaan Evaluasi BOP Paud Tahun Anggaran 2020

Description: C:\Users\ACER\Downloads\kabid PAUD dan PLS.jpg

DOMPU,TRIBUN

Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Dompu melalui Bidang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Kelembagaan, Senin (1/2/2021) melaksanakan kegiatan evaluasi Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) PAUD tahun anggaran 2020 di aula Kantor Camat Pajo.

Kegiatan tersebut melibatkan Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini (Himpaudi) dan Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Kabupaten Dompu. Kegiatan dipimpin Kabid PAUD dan Kelembagaan M. Yusuf Wijaya, M.Pd didampingi Kasi Kurikulum PLS Muhammad Ikhsan, S.Pdi.

Kabid PAUD dan Kelembagaan Yusuf Wijaya di sela-sela kegiatan mengatakan, bahwa kegiatan evaluasi biasanya dilakukan di aula Kantor Dinas Dikpora dengan mengundang peserta di seluruh kecamatan yang ada, Namun, karena Pandemi Covid-19 akhirnya dilakukan di tiap-tiap kecamatan.

“Kegiatan ini biasanya menghadirkan seluruh Lembaga PAUD, tapi karena Pandemi Covid-19 kita rubah polanya jadi kita lakukan di tiap-tiap Kecamatan,” kata Yusuf Wijaya.

Dikatakan, kegiatan ini sebelumnya sudah berkoordinasi dengan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Dikpora di tiap-tiap Kecamatan dengan harapan Himpaudi dan IGTKI Kecamatan lebih maju lagi.

Description: C:\Users\ACER\Downloads\himpaudi Dompu.jpg

“Kita memperdayakan mitra kerja kita, kami menginginkan, peran masing-masing Himpaudi dan IGTKI ini makin meningkat dan lebih maju lagi kedepannya,” jelasnya.

Dia juga menerangkan, sebenarnya Lembaga Himpaudi dan IGTKI di tiap-tiap kecakatan sudah dilakukan evaluasi di tingkat Kabupaten. Bahkan, laporan maupun Surat Pertanggungjawaban (SPJ) sudah lengkap dan dikirim ke Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Dompu.

Yusuf Wijaya juga menyebut, evaluasi ini bertujuan supaya kita mengetahui secara langsung di tiap-tiap kecamatan, kira-kira apa yang menjadi masalah mereka (Lembaga Himpaudi dan IGTKI.

“Kita tidak hanya menerima masalah di Kabupaten saja, tetapi kita mengetahui secara langsung masalah di tiap-tiap kecamatan,”ungkapnya. Seraya menyebutkan, bahwa keluhan lembaga tersebut melalui informasi yang dihimpun di lapangan, pihaknya akan memperbaikinya.(ts/rf*)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Tangkap Bandar Narkoba di Rusunawa dan Dua Orang Wanita

Sel Feb 2 , 2021
Kota Bima, Tribun Sumbawa – Satresnarkoba Polres Bima Kota kembali, berhasil mengungkap peredaran gelap narkoba diwilayah hukumnya. Sekitar pukul 14.00 wita, Senin (01/02/2021) tim Opsnal Satresnarkoba telah mengamankan dua orang perempuan asal kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat Kota Bima. Tidak lama kemudian, Tim mengamankan kembali seorang Pria yang berkediaman di […]