Diduga Kecurian Saat Isolasi, Rafiq Bantu PMI Asal Sumbawa

Sumbawa Besar, TRIBUN

Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Sumbawa diduga menjadi korban pencurian saat menjalani isolasi mandiri di Wisma Atlet, Jakarta. Informasi ini diterima Ketua DPRD Sumbawa – Abdul Rafiq, yang kemudian langsung turun tangan untuk membantu korban tersebut.

“Saya dapat informasi dari orang tua TKW atas nama Mardiana (27), yang baru saja pulang dari Saudi Arabia. Sesampai di Jakarta, TKW ini diharuskan menjalani isolasi terlebih dahulu di Wisma Atlet Jakarta. Karena memang di tengah pandemi Covid, prosedur (isolasi) seperti itu harus dijalani. Ditempat inilah, Mardiana diduga kecurian. Seperti informasi dari Bapaknya Mardiana, kopernya dicongkel,” ujar Rafiq akrabnya disapa kepada wartawan, Selasa (23/2/21).

Rafiq mengungkapkan, akibat pencurian yang dialami korban, membuat kerugian sejumlah harta benda. Yakni uang senilai Rp. 20 Juta dan emas sekitar 40 gram hasil jerih payahnya selama 4 tahun bekerja di Saudi.

“Ini warga kita. Kasihan sudah bekerja sekian lama di Luar Negeri, hasilnya hilang dicuri saat menjalani isolasi di Wisma Atlet,” ujarnya.

Adapun langkah yang diambil Rafiq setelah menerima informasi ini, ia pun langsung berkoordinasi melalui jalur partainya, PDI Perjuangan. Untuk meminta bantuan wakil NTB yang ada di DPP PDI Perjuangan. Untuk mengecek dan memastikan kebenaran informasi tersebut. Serta berharap kepada anggota DPR RI dari NTB untuk turut membantu TKW bersangkutan.

“Kami juga meminta Pemkab melalui Disnakertrans, untuk mengecek informasi ini. Sekaligus berkoordinasi dengan pihak kepolisian untuk bisa membantu TKW ini,” pungkas Rafiq yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Sumbawa. (TS/010)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Polisi Ungkap Lokasi Pesta Narkoba di Moyo Hulu

Rab Feb 24 , 2021
Sumbawa Besar, TRIBUNPolsek Moyo Hulu, Polres Sumbawa berhasil mengungkap lokasi yang diduga digunakan sebagai tempat pesta narkotika.Pengungkapan ini bermula ketika Kapolsek Moyo Hulu – AKP Satrio SH yang memimpin anggotanya melakukan penghadangan terhadap dua orang, yaitu berinisial HS (32) dan AG (34) di Jalan Raya Sumbawa – Mokong, Selasa (23/2) […]