Diduga Jadi Pengedar Narkoba 2 Pria dan 1 Wanita Ditangkap Tim Cobra Bravo Polres Bima Kota

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Tim Cobra Bravo Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bima Kota yang dipimpin langsung oleh Aipda Awaludin Syah mengamankan tiga orang yang terdiri dari dua orang laki-laki dan satu orang perempuan yang diduga memiliki, menyimpan, menguasai dan mengedarkan Narkotika jenis sabu. Dimana TKP pertama telah mengamankan satu orang perempuan inisial FB (27) dan seorang pria inisial GMB (37) di wilayah Kelurahan Penaraga Kecamatan Raba-Kota Bima, yang lokasinya tidak jauh dari Rumah Makan (RM) Arema, Rabu (22/9/2022) sekitar pukul 14.30 WITA.

Dalam kasus ini, Tim Cobra Bravo berhasil mengamankan Barang Bukti (BB) Narkoba jenis Sabu seberat 0.40 gram (berat netto). Usai dibekuk, keduanya langsung digelandang bersama BB Narkoba jenis sabu ke Kantor Sat Narkoba Polres Bima Kota untuk diperiksa lebih lanjut sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

Kapolres Bima Kota melalui Kasat Narkoba AKP Ramli menerangkan, adanya peristiwa penangkapan terhadap kedua terduga pelaku. Kini keduanya sedang periksa secara intensif oleh Penyidik Sat  Narkoba Polres Bima Kota.

“Keduanya dibekuk oleh Tim Cobra Bravo Sat Narkoba Polres Bima Kota yang dipimpin oleh Aipda Awaludinsyah Putra. Keduanya dibekuk setelah Tim Cobra Bravo menerima informasi dari masyarakat,” jelasnya.

Lanjut Tamrin menjelaskan, kedua terduga dibekuk di salah satu kamar di TKP. Bahwa diduga sebelum ditangkap, keduanya hendak menggunakan Narkoba jenis sabu.

“Sebelum digeledah, Tim Cobra Bravo memanggil Ketua RT setempat untuk ikut menyaksikanya, Sementara langkah-langkah yang dilakukan Penyidik Sat Narkoba dalam kasus ini yakni membuat laporan Polisi. Serta kedua terduga, melakukan tes urine terhadap kedua terduga dan akan membawa BB tersebut untuk diuji di Laboratorium,” tambah Tamrin.

Usai menangkap kedua terduga, Tim Cobra Bravo dilakukan pengembangan. Hasil pengembangan tersebut, Tim Cobra Bravo berhasil menangkap seorang terduga bandar yakni GNW alias AB (36). AB ditangkap di salah satu RT di wilayah Kelurahan Tanjung Kecamatan Rasanae Barat. Saat dilakukan penggeledahan di rumahnya AB, Tim mendapatkan 1 buah tabung kaca.

“Sebelum BB berupa tabung ditemukan, terlebih dahulu Tim Cobra Bravo berhasil mengamankan satu lembar plastik berisi sabut seberat 4,83 gram (berat bersih),” terangnya.

Kasat Narkoba Polres Bima Kota mengungkapkan, upaya pengembangan tersebut mulai dilaksanakan sejak pukul 19.00 Wita dan berakhir sampai dengan pukul 21.00 WITA. Kini terduga bandar dan BB tersebut sudah diamankan di Polres Bima Kota.

“Setelah diinterogasi oleh Tim Cobra Bravo, terduga tersebut bandar tersebut mengakui perbuatanya. Dan mengakui pula bahwa barang haram itu adalah milik. Pun dia mengaku bahwa Narkoba jenis sabu yang diamankan dari FB GMD itu adalah miliknya (AB),” pungkas Jufrin. (TS/IM)

007

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Next Post

Polres Bima Kota Gelar Kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Tema ‘Kenaikan Harga BBM’

Kam Sep 22 , 2022
Kota Bima, Tribun Sumbawa, Polres Bima Kota menyelenggarakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) tentang kenaikan harga BBM, Kamis, 22 September 2022. Kegiatan yang diikuti sekitar 60 orang dari unsur perwira Polres, pejabat pemerintahan dan kaum intelektual tersebut, dilangsungkan di Aula Rupatama Polres setempat, Kamis pagi, pukul 08.30 Wita. Kapolres Bima […]