Dandim Dompu Ingatkan Personil TNI Tidak Kendor Terapkan Protokol Kesehatan Covid-19

DOMPU,TRIBUN

Cuaca dan iklim yang tidak menentu dapat mempengaruhi terjadinya penyakit sehingga mengakibatkan turunya imun pada tubuh manusia sehingga mudah terpapar Covid-19 dan penyakit lainya. Untuk itu, Komandan Distrik Militer (Dandim) 1614 Kabupaten Dompu Letkol Inf. Ali Cahyono S.Kom, mengingatkan seluruh personil TNI agar waspada perubahan cuaca akibat pergantian musim.

“Pergantian musim, dapat mempengaruhi terjadinya pertumbuhan penyakit sehingga bisa mengakibatkan turunnya imun pada tubuh manusia sehingga gampang tertular Covid-19, “kata Dandim 1614/Dompu dalam sambutannya pada acara Maulid di Masjid Al – Munaady  Kodim 1614/Dompu, Senin (02/11/2020).

Karena pandemic Covid-19 ini, Dandim mengingatkan seluruh personil TNI di Koramil di setiap Kecamatan maupun Babinsa untuk tetap menerapkan pola hidup sehat dengan mengacu pada protocol kesehatan Covid-19.

Dandim 1614 Dompu juga meminta seluruh personil TNI Kodim 1614/Dompu untuk tetap maksimal melakukan operasi disiplin Covid-19 di tengah masyarakat dalam menegakkan Inpres nomor 06 tentang Protokol Kesehatan Covid-19.

“TNI memiliki tanggungjawab besar untuk ikut memerangi Covid-19, dengan melaksanakan operasi disiplin dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang penerapan kesehatan protocol Covid-19, ”ungkapnya.

Dandim juga menyebut, bahwa respon masyarakat Dompu untuk menerapkan pola hidup sehat sebagaimana ketentuan protocol Covid-19 masih rendah. Karena saat operasi disiplin Covid-19, masih banyak dijumpai warga yang tidak mengenakan masker saat keluar rumah.

“Ingat, wabah ini masih mengancam, untuk itu saya mengajak kita semua anggota TNI dan seluruh  masyarakat Dompu untuk terbiasa mencuci tangan serta menjaga jarak di setiap ada kerumunan. Hanya dengan cara ini kita bisa memutus rantai penularan Covid-19 ini, ”terangnya.

Pada acara Maulid, Dandim menitip pesan kepada seluruh anggota TNI agar dalam mengawal jalannya Pilkada Dompu tahun 2020 supaya tidak menodai profesionalisme TNI karena TNI bersifat netral.

“Jaga nama baik satuan dan jangan lakukan pelanggaran”, perintah Dandim 1614/Dompu, “pinta Dandim.

Sementara itu, kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Makodim 1614/Dompu diisi oleh Ustadz Syarifuddin, SQ.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kapolres Dompu : Debat Paslon, Gedung Samakai Disterilkan

Sel Nov 3 , 2020
DOMPU,TRIBUNKapolres Dompu, AKBP Syarif Hidayat SH.SIK,memastikan gedung Samakai disterilkan saat debat terbuka Paslon tahap pertama Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang digelar, Rabu (40/11/2020) malam pukul 19.00 wita.“Sesuai data di KPU, peserta yang bisa masuk kedalam gedung Samakai hanya 50 orang,”kata Kapolres Dompu, Selasa (03/11/20).Kapolres juga menyampaikan,jumlah peserta yang bisa masuk […]