Terima Vaksin Tahap II, Dandim 1607/Sumbawa Yakinkan Masyarakat Vaksin Sunovac Aman

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Komandan Distrik Militer (Kodim) 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) kembali melakukan penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap II di RSUD Kabupaten Sumbawa, Selasa (23/02). Setelah dilakukan observasi usai menerima vaksin, tidak merasakan atau tidak terjadi efek samping pada Dandim 1607/Sumbawa.

Usai divaksin, Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) mengungkapkan, penyuntikan Vaksin Covid-19 tahap II sebagai bukti kepada masyarakat. Bahwa Vaksin Sinovac benar-benar aman dan tidak memberikan efek samping kepada kesehatan tubuh.

“Saya sendiri sudah membuktikan langsung. Alhamdulillah, tidak terjadi apa-apa setelah disuntik Vaksin Covid-19 Sinovac pada tahap pertama kemarin, bahkan saya merasa lebih baik. Karenanya, disini saya kembali menghimbau kepada semua pihak khususnya masyarakat Kabupaten Sumbawa agar tidak perlu khawatir lagi, disebabkan informasi hoaks yang tidak bertanggungjawab tentang keamanan dan efektivitas Vaksin Covid-19 Sinovac ini,” tutur Dandim.

Dandim menambahkan, Pemerintah juga telah melakukan uji klinis terhadap Vaksin Covid-19 Sinovac sebelum melepasnya ke publik. Bahkan BPOM (Balai Pengawasan Obat dan Makanan) serta MUI (Majelis Ulama Indonesia) juga sudah mengeluarkan rekomendasi aman dan halal terhadap Vaksin Covid-19 Sinovac ini, sehingga efektivitas tidak perlu lagi diragukan.

“Disela pelaksanaan suntik Vaksin Covid-19 tahap II ini, saya pun berpesan kepada masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Sumbawa untuk tetap menjalankan 3M disiplin Protokol Kesehatan. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” ungkap Letkol Kav Rudi Kurniawan. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Presiden : Lumbung Pangan untuk Kesejahteraan Masyarakat NTT

Sel Feb 23 , 2021
Sumba Tengah, Tribun-sumbawa.com – Presiden Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya ke Provinsi Nusa Tenggara Timur pada Selasa, 23 Februari 2021, melakukan peninjauan terhadap pembangunan lumbung pangan baru yang berada di Kabupaten Sumba Tengah. Kawasan lumbung pangan tersebut mencakup lahan seluas 5.000 hektare yang 3.000 hektare di antaranya diperuntukkan bagi penanaman […]