Dandim 1607/Sumbawa Gelar Coffee Morning Bersama Tokoh Agama dan Pemuda

Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) menggelar coffee morning bersama Tokoh agama dan pemuda Kabupaten Sumbawa. Kegiatan ini dilakukan untuk memperkuat silaturahmi antara Kodim 1607/Sumbawa dan elemen pemuda Kabupaten Sumbawa.

Dandim 1607/Sumbawa Letkol Kav Rudi Kurniawan, S.Sos, M.Tr (Han) dalam kesempatannya mengatakan Pertemuan ini adalah sebagai sarana silaturahmi Kodim 1607/Sumbawa dengan elemen pemuda yang ada di Kabupaten Sumbawa. “Kami ucapkan terima kasih kepada semua elemen pemuda Kabupaten Sumbawa yang telah memenuhi undangan kami. apabila nanti ada saran dan masukkan yang menyangkut tugas kami agar disampaikan supaya bisa kami tindak lanjuti,” kata Dandim.

Dalam kesempatan itu juga Dandim 1607/Sumbawa menyampaikan beberapa permasalahan terkait penanggulangan Covid-19 yang saat ini masih mewabah. “Seluruh elemen harus ikut serta mulai dari Pemerintah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan masyarakat dalam berupaya mensosialisasikan protokol kesehatan dengan selalu menerapkan 3M dan 3T serta memberikan edukasi terkait Vaksinasi,” ujar Dandim.

Dandim mengatakan bahwa generasi muda memegang peranan penting dalam upaya pencegahan covid 19, serta mendukung upaya sosialisasi pelaksaan vaksinasi di Kabupaten Sumbawa. “Mari kita cegah penularan Covid-19 di wilayah Kabupaten Sumbawa, kalau bukan kita semua, siapa lagi yang akan menjaga keluarga dan masyarakat Sumbawa,” ungkap Dandim.

Diakhir acara, Dandim 1607/Sumbawa bersama peserta Coffee Morning melakukan penanaman perdana bibit Pepaya California di lahan Kodim 1607/Sumbawa. Kegiatan ini sekaligus untuk mengsosialisasikan program unggulan ketahanan pangan Kodim 1607/Sumbawa sebagai upaya dalam membantu pemenuhan pangan di Kab. Sumbawa.

Kegiatan yang dilaksanakan di Koridor Makodim 1607/Sumbawa, Senin (01/02/2021), ini dihadiri oleh Ketua MUI Kab. Sumbawa, Ketua BEM UTS, Ketua BEM UNSA, Ketua EX LMND, Ketua IMM Kabupaten Sumbawa, Ketua HIMMAH NW, Ketua GP Anshor Kabupaten Sumbawa, Ketua Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa, Ketua Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Sumbawa, Ketua HMI, Ketua PMII, Ketua KNPI Kabupaten Sumbawa dan Ketua BEM STKIP Cendekia serta Kasdim 1607/Sumbawa Mayor Inf Achmad Nurodin Hidayat, S.Sos dan para perwira staf Makodim 1607/Sumbawa. (Ts/011)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Disdukcapil Aktifkan Layanan Online Guna Hindari Kerumuman

Sen Feb 1 , 2021
Sumbawa Besar, Tribun-sumbawa.com – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumbawa, mengaktivkan layanan online untuk menghindari penumpukan orang di loket. Dengan layanan tersebut, masyarakat dapat dilayani  dan diterbitkan kartu kependudukan dengan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. “Kita sediakan layanan Online, lewat Whatsapp ke nomor 085338704123. Masyarakat bisa mengajukan disitu dengan […]