Camat Rasbar Bagikan Masker Gratis di Pedagang Pasar Amahami

Kota Bima, Tribun Sumbawa – Untuk menangkal penyebaran Covid-19 di Kota Bima Camat RasanaE Barat Hj.Suharni, SE bersama Danramil dan Kapolsek RasanaE Barat serta Kasat Polpp dan Lurah Dara Selasa (22/06/2021) pagi melaksanakan kegiatan pembagian masker Gratis di pasar Amahami Kota Bima.          

Kegiatan tersebut disambut antusias oleh para pedagang maupun pengunjung yang berada di Lokasi, selain pembagian masker gratis kepada masyarakat, Camat Rasanae Barat juga memberikan pemahaman dan pengertian kepada pengunjung pasar tentang bahaya penularan covid-19. 

“Dimana Pasar merupakan tempat terjadinya kerumunan yang tidak bisa di hindari, oleh karena itu salah satu cara untuk membentengi diri kita dari penularan covid-19 saat ini yaitu dengan tetap menggunakan masker saat berada di luar rumah,” jelas Ibu Camat.

Lanjut Umi Suharni, Pemerintah selain gencar menyiarkan protokol wajib masker juga mewajibkan masyarakatnya untuk melakukan Vaksinasi Covid-19. Tindakan  tersebut merupakan salah satu upaya dalam memutus rantai penularan covid-19 yang sekarang menjadi problem dunia. 

“Meskipun saat ini masyarakat Kota Bima telah memulai era New Normal akan tetapi kami himbau kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan demi kenyamanan dan keselamatan kita bersama,” harapnya.

Dirinya juga mengaajak masyarakat untuk tetap menerapkan gerakan 5M protokol kesehatan yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta.
Membatasi mobilisasi dan interaksi. (TS/IM)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Bupati Dompu Resmikan SPBU 1 Harga di Desa Soro Barat Kecamatan Kempo

Rab Jun 23 , 2021
Tribun-sumbawa Bupati Dompu Kader Jaelani, Senin (21/6/2021) meresmikan SPBU 1 Harga di Desa Soro Barat Kecamatan Kempo Kabupaten Dompu.  Bupati Dompu Kader Jaelani, saat meresmikan  SPBU 1  Harga menyampaikan, bahwa pendirian SPBU 1 harga ini bertujuan mewujudkan keadilan energi di seluruh wilayah Dompu. Presiden Republik Indonesia mencanangkan kebijakan BBM satu […]