Bupati Minta ASN Dompu Tidak Ikut Menyebarkan Berita Hoaks dan Ujaran Kebencian

DOMPU,TRIBUN

Bupati Dompu, Drs, H Bambang M Yasin., mengajak semua Aparatur Sipil Negara (ASN) lingkup Pemkab Dompu tidak ikut menyebarkan segala bentuk berita bohong dan ujaran kebencian.

Ajakan tersebut disampaikan Bupati pada pelaksanaan upacara bendera dalam rangka Hari Otonomi Daerah ke 23 yang dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat di lapangan Bola Karijawa, Kamis (2/5/2019).

Bupati juga menyampaikan, sebagai abdi masyarakat ASN hendaknya bijak dalam menggunakan media sosial dengan tidak membuat dan menyebarkan berita hoax, “teliti dulu kebenaran sebuah berita sebelum disebarkan agar tidak meresahkan masyarakat, “kata Bupati.

Dengan kita bijaksana dan kearifan dalam bermedsos, kata Bupati, maka Bumi Nggahi Rawi Pahu akan kondusif dan kehidupan ditengah masyarakat akan harmonis.

Dalam sambutanya saat memimpin upacara bendera dalam rangka Hari Otonomi Daerah ke 23 yang dirangkaikan dengan Hari Pendidikan Nasional dan Hari Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat, bupati juga menekankan pentingnya orang tua, guru dan kita semua untuk berkontribusi positif terhadap pembentukan mental anak kita, karena saat ini ada banyak permasalahan ditengah lingkungan maupun keluarga kita pelaku dan korbanya anak remaja.

“Kita tahu pelaku pemanah di Dompu merupakan anak remaja, begitu juga korban kasus bunuh diri juga anak remaja. Rentetan kasus ini hendaknya menyadarkan kita untuk berkontribusi positif terhadap pembentukan mental anak-anak kita, “kata Bupati.

 Terkait dengan hari bulan bhakti gotong royong masyarakat, Bupati menegaskan agar Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPM-PD) bersama Dinas Kesehatan serta Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Dompu benar-benar fokus memberantas penyebaran anjing rabies.

“Kita tidak bisa terus menerus membeli vaksin karena harganya sangat mahal, yang mampu dan bisa kita lakukan saat ini mengeliminasi semua anjing liar di Dompu, “tegas Bupati.(TS/RF)

wartawan tribun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

“Ribuan Warga Padati Padang Savana Doroncanga” Puncak FPT 2019 Berlangsung Meriah

Rab Mei 15 , 2019
DOMPU,TRIBUN Puncak acara Festival Pesona Tambora (FPT) tahun 2019 yang dilaksanakan di padang Savana Doroncanga Kecamatan Pekat, Kamis (11/4/2019) berlangsung meriah. Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Dompu yang ke 204 tahun ini dihadiri Staf Ahli Kementrian Pariwisata RI Dra. Estireko Astuti, M.Si. Turut hadir dalam acara tersebut, Anggota […]