Bupati KSB Hadiri Perismian Kantor Desa Aik Kangkung

Bupati KSB Hadiri Perismian Kantor Desa Aik Kangkung

SUMBAWA BARAT, TRIBUN

Bupati Sumbawa Barat, Dr IR W Musyafirin MM, beserta rombongan  terdiri dari Pimpinan SKPD, Asisten 1, menuju Desa Aik Kangkung Kecamatan Sekongkang, Kamis (11/1) kemarin. Kehadirannya untuk meresmikan pembangunan Kantor Desa yang telah rampung.

Terlihat masyrakat antusias menunggu kedatangan orang nomor satu di KSB, bersamaan dengan sambut dengan tarian adat Budaya Lombok yang menjadi  kultur tradisi di wilayah Desa Aik Kangkung tersebut.  Karna secara Histori masyarakat penduduk Aik Kangkung sendiri di tempati oleh mayoritas masyarakat suku sasak, tidak hanya itu Suku Mbojo, Suku Jawa dan Suku Bali bersatu dalam keakraban yang berlandaskan gotong royong.

Dari pantauan media pembangunan gedung Kantor Desa ini bersumber anggaran bantuan dari Pemerintah Daerah, bantuan dari PT AMNT dan yang membuat Bupati merasa bangga adanya bantuan Swadaya Masyarakat masuk dalam pembangunan tentunya dengan bergotong royong ini sejalan dengan program Bupati dalam membangun KSB dengan Iklas Jujur dan Sungguh-sungguh (IJS).

Bupati KSB memberikan Apresiasi terhadap warga  Desa Aik Kangkung atas ikut andil dalam partisipasi sama-sama saling bahu membahu dalam menyelesaikan pembangunan Kantor Desa yang nantinya tempat di mana masyarakat dapat memberikan saran dan kritikan dalam membangun desanya, “ Dengan adanya Desa Aik Kangkung ini dapat menggerak dan membantu lajunya pembangunan secara berkwalitas melalui kerja sama dengan Iklas Jujur dan Sungguh-sungguh, “tutur Bupati.

Bupati juga menerangkan, “Sejumlah Program unggulan di tahun 2017 ini dalam bentuk Kartu Bariri dan Kartu Paliriri, ini akan berjalan baik apabila segala stekhoder yang ada di Desa ini mulai dari masyarakat, Apatur Desa, Bhabinkamtikmas, Bhabinsa dan para Agen PDPGR bekerja sama secara gotong-royong dengan kapasitas potensi masing-masing, “ jelas Bupati. (ts/009)

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Kepala Desa, Sekdes dan Bendahara Desa Bajo Utan, Resmi Jadi Tersangka

Ming Jan 15 , 2017
Kepala Desa, Sekdes dan Bendahara  Desa Bajo Utan, Resmi Jadi Tersangka SUMBAWABESAR,TRIBUN Tiga pelaku pungli terhadap pembuatan Serifikat Program Nasinoal (Prona) di Desa Bajo Kecamatan Utan yakni Kepala Desa, Sekretrais Desa dan Bendahara resmi menjadi tersangka. Demikian dikatakan, Kapolres Sumbawa AKBP Muhammad,S.Ik kepada TRIBUN Jum;at (13/1) kemarin. Menurut Kapolres, bahwa […]